KORPRI Pati Beri Bantuan untuk Penanganan Covid -19

Friday, April 03, 2020
BANTUAN: Pengadaan 175 alat semprot/Sprayer dan cairan disinfektan untuk  pencegahan penularan virus Covid-19 di Kabupaten Pati.
PATI - Berbagai upaya dilakukan oleh masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah penularan virus Covid-19.

Seperti yang dilakukan Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Pati. Dengan menggalang  iuran, para  Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kota Bumi Mina Tani melakukan pengadaan barang-barang yang berfungsi untuk mencegah penularan virus Covid-19.

"Dari hasil iuran teman-teman ASN sudah terkumpul di Bendahara KORPRI. Sementara pengadaan barang bantuan  yang sudah direalisasikan adalah pembelian 175 alat semprot/ Sprayer dan cairan disinfektan untuk penyemprotan,” kata Suharyono, Ketua KORPRI Kabupaten Pati.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati sekaligus Ketua Gugus Percepatan Penanagana Covid -19 itu menambahkan. Selain alat semprot disinfektan, pihaknya juga telah memesan Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 1.000 pcs. Termasuk membuat bilik-bilik disinfektan di sejumlah pasar dan kantor-kantor dinas di Pati. Hal tersebut sebagai langkah antisipasi persebaran Virus Corona.

"Kami juga memesan alat rapid test yang peruntukannya bagi Orang Dalam Pantauan (ODP). Selain rapid test, kami juga akan membeli alat pengukur suhu tubub untuk mengecek kondisi pegawai atau tamu yang akan berkunjung ke kantor. Kalau suhu badanya lebih dari 37 celsius, dipersilahkan untuk pulang dan istirahat di rumah,” pungkas Suharyono. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »