Komunitas Skuteran Pati Bagikan Masker

Thursday, April 23, 2020
BAGI MASKER: Anggota Komunitas Skuteran Pati memagikan masker kepada para pengguna jalan.
PATI - Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Pati bersama Komunitas Skuteran Pati melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada warga yang berada di kawasan Alum-alun Kota Pati, Kamis (23/4).

Prasetyo Tepos Utomo Koordinator kegiatan tersebut mengungkapkan, kegiatan ini sengaja diadakan persis hari terakhir sebelum masuk Bulan Ramadhan. Alasan lainya karena masih pengguna jalan tidak menggunakan masker.

“Kami sengaja membagi 1441 masker, untuk masyarakat. Angka tersebut sama dengan Ramadhan kali ini”,jelas pria yang akrap disapa Tepos itu.

Selain itu, kami juga tidak jarang menjumpai para pengguna jalan, baik sepeda motor maupun roda empat yang tidak menggunakan masker, ”ungkapnya.

Setelah kawasan alun-alun pati, dilanjutkan ke kawasan Pasar Rogowangsan Pati.

“Pedagang di kawasan Pasar Rogowangsan ini banyak, namun banyak para pembeli tidak mengenakan masker, utamanya generasi millenial," ungkap Tepos.

Dia menambahkan kegiatan serupa rencananya akan kami adakan tanggal 1 Mei mendatang.

Tepoz berharap kegiatan ini bisa mengedukasi masyarakat,akan pentingnya masker disaat pendemi seperti ini,selain itu harapannya wabah corona ini cepat berlalu. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »