Ketersediaan Kepokmas di Pati Aman

Thursday, April 02, 2020
ILUSTRASI: Kebutuhan pokok masyarakat masih terjamin ketersedianya di tengah wabah corona.
PATI - Persediaan bahan kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) di Kabupaten Pati masih mencukupi selama masa darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona. Baik untuk pemenuhan kebutuhan pangan (beras) maupun kebutuhan pokok lainnya, meski ada kenaikkan signifikan pada harga gula pasir.

Pemerintah Kabupaten Pati meyakinkan kepada masyarakat akan kebutuhan pokok masyarakat masih mencukupi, mulai dari kebutuhan dasar seperti beras, maupun bahan pokok lainnya.

“Berdasarkan hasil rapat dengan Bulog dan dinas terkait, kebutuhan bahan pokok di Kabupaten Pati lebih dari cukup. Insya Allah kebutuhan bahan pokok khususnya beras bisa untuk enam bulan mendatang tercukupi,” kata Bupati Pati Haryanto usai rakor kebutuhan pokok masa masa darurat wabah penyakit akibat virus corona, bersama jajaran Forkompinda, Bulog dan Disdagperin Kabupaten Pati, Kamis (2/4).

Haryanto mengatakan, untuk persediaan beras dalam waktu dekat akan bertambah sering dengan musim panen. Bupati juga menegaskan kebutuhan bahan pokok masyarakat lainnya tercukpi dengan harga yang terkendali. 

“Sedang ada kenaikkan yang cukup menurut saya adalah bahan kebutuhan pokok gula pasir, yang kali ini barangkali agak meningkat dibanding yang lain. Namun bukan persoalan di Kabupatn Pati saja tapi juga persoalan nasional,” tutur Haryanto.

Bupati Pati Haryanto mengatakan, untuk mengantisipasi gejolak harga gula pasir di pasaran pemerintah akan menggelar operasi pasar. Pemerintah telah menyiapkan dua ratus empat puluh tiga ton gula pasir untuk operasi pasar itu, lima belas ton dari Bulog sub Divre Pati, dua ratus ton dari PG Trangkil, dan 28 ton dari PG Pakis. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »