Kegiatan Kerja Anggota Dewan di Tunda

Friday, April 03, 2020

PATI - Menyikapi kebijakan pemerintah dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19, DPRD Kabupaten Pati menunda sejumlah kegiatan dewan. Mulai kegiatan sidang paripurna hingga kegiatan konsultasi dan kunjungan kerja ke daerah lain.

Sejak adanya penetapan Jawa Tengah daerah waspada wabah Convid-19, Sekwan bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Pati sepakat untuk menunda seluruh agenda kegiatan yang telah dijadualkan.

“Contohnya untuk warga masyarakat atau kelompok masyarakat yang beraudensi dengan para pihak terkait untuk sementara kita berijawaban untuk dicancel. Kemudian jadwal kegiatan paripurna juga kita dicancel (ditunda), dan nanti akan dibahas di Badan Musyawarah DPRD berikutnya termasuk kegiatan konsultasi atau kunjungan kerja ke daerah lain,” kata Sekretaris DPRD Kabupaten Pati Bambang Santoso.

Dia menambahkan, hingga saat ini kegiatan Setwan menyelesaikan tuga-tugas administrasi biasa, sementara bagi anggota dewan yang menjalankan penyerapan aspirasi masyarakat, hanya dapat dilakukan dengan menggunakan telepon atau jejaring pesan telepon genggam pintar.

“Jadi memang untuk kegiatan-kegiatan paripurna dihentikan sementara dan diagendakan pada bulan-bulan berikutnya,” imbuh Bambang .

Masih menurut Bambang, penghentian sejumlah agenda DPRD ini secara otomatis berpengaruh terhadap kinerja pemerintah daerah seperti paripurna Laporan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati tapi semua harus mentaati ketentuan yang menjadi tanggung jawab bersama karena bangsa Indonesia dalam penanggulangan covid-19. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »