Kartina Sukawati Sumbang Perlengkapan Medis Ke 21 Puskesmas Di Kabupaten Pati

Thursday, April 09, 2020
SUMBANG : Dengan tetap menjaga jarak, Anggota DPRD Jawa Tengah dari komisi D, Kartina Sukawati menyumbang perlengkapan medis ke Puskesmas yang berada di Kabupaten Pati, Kamis (9/4) kemarin. 
PATI – Anggota DPRD Jawa Tengah dari komisi D, Kartina Sukawati menyumbang perlengkapan medis berupa, Masker, Handwash, APD, dan sarung tangan ke Puskesmas yang berada di Kecamatan Gabus, Tambakromo, Kayen, dan Sukolilo, Kamis (9/4) kemarin.

“Ini adalah bentuk kepedulian kita kepada tenaga medis yang berada Di Puskesmas. Kita melihat, mereka ini kekurangan perlengkapan medis berupa masker, sarung tangan, dan APD sehingga kita berinisiatif untuk membantu,” Ungkap Kartina Sukawati.

Disetiap Puskesmas, lanjutnya dirinya memberikan 150 masker, 2 kardus hand wash dan 200 sarung tangan. Sedangkan untuk APD akan menyusul diberikan karna masih dalam proses pembuatan.

“Kegiatan ini kita lakukan bertahap, karna persedian barangnya juga susah. Dan selanjutnya, kita akan berkeliling di seluruh Puskesmas Se-Kabupaten Pati. Untuk hari kedua nanti saya akan memberikan bantuan ke Puskesmas di Kemacamatan Margoyoso, Tayu, Cluwak, Gunung wungkal, dan Dukuseti,” katanya.

Wanita yang akrab disapa Bu Ina ini menjelaskan. Sebagai wakil rakyat di Provinsi Jawa Tengah, dirinya memiliki kewajiban untuk melihat dan mendengar langsung apa keluhan dari warga.

“Ini juga merupakan program dari DPRD Jateng, yakni Menengok Dapil. Jadi selain memberikan bantuan. Saya juga bisa menyerap dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat,” jelas Bu Ina yang juga politisi dari Partai Demokrat ini.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Sukolilo I, Yusuf menambahkan untuk pencegahan virus corona pihaknya bekerjasama dengan berbagai pihak salah satunya koramil dan polsek. Dirinya pun sangat bersyukur dengan bantuan yang diberikan ini.

“Terimakasih Bu Ina, sudah peduli dengan kami yang berada di Puskesmas ini. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis kami dan masyarakat,” imbuhnya.(mel)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »