Gandeng Pengusaha Kapal, Rejo Jateng Bagikan Sembako

Sunday, April 19, 2020
BAGI SEMBAKO: Ketua Relawan Jokowi (Rejo) Jawa Tengah, H. Purwadi (jaket putih) memberikan bantuan sembako kepada warga di Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan, Minggu (19/4).
PATI - Relawan Jokowi (Rejo) Jawa Tengah melakukan kegiatan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada warga, Minggu (19/4).

Ketua Rejo Jateng, H. Purwadi mengatakan, pembagian paket sembako itu adalah instruksi dari Ketua Rejo Pusat yang meminta agar pengurus Rejo di masing-masing daerah bisa menghimpun bantuan untuk membantu kesulitan warga di tengah wabah virus Covid-19.

"Bantuan ini kita bagikan kepada warga yang terdampak wabah virus corona. Mereka adalah warga yang kurang mampu dan warga yang kehilangan mata pencaharianya," ujar H. Purwadi disela-sela kegiatan pembagian paket sembako, kemarin. 

H.Purwadi menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya sengaja menggandeng salah satu pengusaha kapal, H.Purwanto asal Kecamatan Bantangan agar bisa menyisihkan sebagian rejekinya untuk dibagikan kepada warga yang membutuhkan. 

"Alhamdulilah dalam kegiatan kali ini juga didukung oleh H. Purwanto yang juga merupakan adik kandung saya. Setelah beberapa kali ikut kegiatan Rejo, Dia juga tertarik untuk menyumbang," jelas H. Purwadi

Pada kegiatan kemarin, sedikitnya ada 800 paket sembako dibagikan kepada warga Desa Ketitang Wetan, Kecamatan Batangan. Paket sembako itu diantar langsung door to door kepada warga melalui pengurus rukun (RT) 

"Insyaallah pembagian sembako ini akan rutin dilakukan setiap seminggu sekali selama status darurat wabah Covid-19. Sebelumya pada minggu lalu kegiatan serupa juga telah kita lakukan yakni membagikan 5 Kg beras dan satu ekor ayam potong untuk 800 kepala keluarga ," kata H. Purwadi yang juga memiliki usaha pemotongan ayam pedaging itu. 

Ikhsan (63), Ketua RT 05 / RW 1 Desa Ketitang Wetan, pihaknya sangat senang dengan adanya bantuan sembako untuk warga. Menurutnya semenjak terjadi wabah corona banyak warga di desa setempat kehilangan mata pekerjaanya. 

"Mayoritas warga di sini adalah buruh harian lepas dan kuli bangunan serta petani tambak. Semenjak mewabahnya virus corona, banyak warga tidak bisa berkerja. Karena mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tidak banyak aktivitas di luar rumah. Dengan adanya bantuan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami, " kata Ikhsan. 

Sementara itu, H.Purwanto pengusaha kapal yang ikut mendukung kegaiatan tersebut, pihaknya berharap bantuan yang diberikan bisa membantu kesulitan warga. 
Dia juga meminta kepada warga yang mampu dapat membantu warga yang kesulitan dimasa pagebluk seperti saat ini. 

"Dengan bergotong royong, yang mampu membantu warga yang kurang mampu. Maka kesulitan menghadapi pagebluk ini bisa diatasi bersama. Semoga wabah ini cepat berlalu," harap dan pungkas H. Purwanto. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »