Forkopimcam Diminta Urai Keramaian di Wilayah

Wednesday, April 29, 2020
Plt. Bupati Kudus, HM Hartopo
KUDUS - Pemberlakuan jam malam merupakan salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten Kudus mencegah meluasnya Covid-19. Meskipun masih belum maksimal, kebijakan tersebut mampu meminimalisir interaksi masyarakat di wilayah Kota Kudus.

Agar lebih maksimal, Plt. Bupati Kudus HM Hartopo mengajak Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) untuk ikut mengurai keramaian dan terus memantau kondusifitas wilayah masing-masing. Menyusul adanya solusi percepatan pencegahan Covid-19 dapat dilakukan dengan membatasi interaksi.

‘’Saya meminta Forkopimcam memantau dan terus mensosialisasikan physical distancing kepada masyarakat. Camat harus terus koordinasi dengan Kapolsek dan Danramil,’’ pinta Hartopo saat memimpin rapat di Ruang Rapat Lantai IV Gedung Setda Kudus belum lama ini.

Tidak hanya itu, Hartopo juga meminta jajaran Forkopimcam mensosialisasikan protokol kesehatan dan memberikan masker kepada penjual dan pembeli di tempat umum seperti pasar.

‘’Pasar sebagai pusat keramaian, jadi pengunjung dan pedagang harus diedukasi. Siapapun yang datang pasar tanpa masker tidak diperbolehkan masuk,’’ tegasnya.

Pada kesempatan itu, Hartopo juga mengenalkam program Satuan Tugas Jogo Tonggo yang digagas oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Satgas tersebut dimaksudkan agar seluruh lapisan masyarakat yakni karang taruna, dasa wisma, posyandu, linmas, organisasi masyarakat dan pemerintah desa ikut gotong-royong lawan Covid-19.

Pihaknya juga menyampaikan, program gubernur tersebut dinilai efektif karena masyarakat dapat mengetahui langsung lingkungan daerahnya. Untuk itu, dia mengimbau jajaran Forkopimda dapat menerapkan program Satgas Jogo Tonggo untuk mencegah persebaran Covid-19.

‘’Program Bapak Ganjar Pranowo ini baik untuk diaplikasikan karena memupuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungannya sendiri. Agar lebih peduli dengan pencegahan Covid-19,’’ pungkasnya. (kom/han/gus) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »