Bulog Pastikan Posokan Beras Aman

Sunday, April 19, 2020
AMAN: Pasokan beras di gudang Bulog aman untuk mencukupi kebutuhan pangan.
PATI - Ramadan tinggal hitungan hari. Masyarakat muslim pun mulai mempersiapkan kebutuhan pokok untuk konsumsi selama bulan puasa.

Meski di tengah pandemi Covid-19, Perum Bulog Subdivre II Pati memastikan ketersediaan pangan selama bulan Ramadan akan aman. Bahkan sejumlah langkah juga sudah dilakukan untuk hal tersebut.

Kepala Bulog Pati Yonas Haryadi Kurniawan mengatakan, mendekati Ramadan tahun ini, pihaknya sudah menyiapkan kebutuhan pangan masyarakat di eks-Karesidenan Pati. Termasuk nantinya juga akan dilakukan operasi pasar bersama dengan petugas dari pemerintah kabupaten (Pemkab).

“Sebelum Ramadan, kami akan melakukan operasi pasar agar semua kebutuhan pangan dapat terkendali,” katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (18/4).

Dalam operasi pasar itu, lanjut Yonas, termasuk nantinya juga untuk memastikan harga kebutuhan bahan pokok, agar harga yang tidak wajar bisa dikendalikan. Seperti harga beras, gula, dan kebutuhan pangan lainnya.

Kemudian menjelang Hari Raya Idul Fitri juga akan dilakukan operasi pasar lanjutan. Ini dalam rangka agar pangan masyarakat benar-benar tercukupi.

“Untuk beras, kami masih ada stok. Gula juga masih ada. Untuk kebutuhan selama Ramadan, cukup,” terangnya.

Apalagi, lanjutnya, saat ini kan sudah musim panen Pati. Sehingga, untuk kebutuhan beras sendiri dipastikan akan cukup hingga beberapa bulan ke depan. Selain itu, penyerapan juga sudah dilakukan.

“Kita berharap selama ramadhan dan hari raya idul fitri, semua kebutuhan pangan aman, termasuk harganya juga aman,” tutupnya. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »