35 Ribu KK Diusulkan Dapat Bantuan JPS

Wednesday, April 29, 2020

PATI - Pemerintah Kabupaten Pati telah mengusulkan warganya kepada Pemerintah Pusat untuk mendapatkan bantuan jaring pengaman sosial. Ini menyusul kebijakan Pemerintah Pusat yang menetapkan Covid-19 sebagai bencana nasional non alam.

Warga terdampak penanganan dan pencegahan Covid-19, bakal menerima bantuan jaring pengaman sosial. Data ini di luar data warga penerima BLT, BPNT dan PKH.

Bupati Pati Haryanto yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati mengatakan, pihaknya telah meneken usulan warganya ke Pemerintah Pusat untuk mendapat bantuan jaring pengaman sosial.

"Jaring pengaman sosial itu agar tidak terjadi data ganda (duplikasi), Kamis malam (23/4/2020) saya menandatangani yang kita kirim ke Pemerintah Pusat itu ada 35 ribu KK,” kata Bupati Haryanto.

Dengan adanya data baru tersebut, Haryanto agar bantuan jaring pengaman sosial bagi yang terdampak penanganan covid 19 tepat sasaran.

“Ini nanti biar datanya yang disampaikan meski agak lambat sedikit tapi tepat sasaran. Jangan yang menerima itu-itu saja. Saya dikomentari itu ‘sing entuk kok iku-iku wae’, jadi kita nggak mau semacam itu,” jelasnya.

Intruksi dari Pemerintah Pusat, kata Bupati Pati Haryato bantuan jaring pengaman sosial itu akan dihitung dari April-Juni, sehingga pelaksanaan di lapangan pada pertengahan Mei 2020. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »