18 PDP Sembuh, Lima Meninggal

Sunday, April 19, 2020

REMBANG - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dirawat di RSUD dr R Soetrasno Rembang yang dinyatakan sembuh kian bertambah. Terbaru, sudah ada sebanyak 3 PDP yang dinyatakan negatif Covid-19 alias sembuh.

Humas Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Rembang, Arief Dwi Sulistya mengatakan hasil tes swab terhadap tiga PDP tersebut telah keluar, dan mereka dinyatakan negatif Corona.

Tiga orang PDP negatif Covid-19 atau virus Corona tersebut masing-masing berasal dari Kecamatan Pancur Rembang, dari Kecamatan Juwana Kabupaten Pati dan warga Ponorogo Jawa Timur yang bekerja di wilayah Kecamatan Batangan, Kabupaten Pati.

Untuk PDP warga asli Ponorogo kondisinya sehat dan pulang hari Sabtu ini. Sedangkan dua PDP lainnya dipindah ke ruang perawatan biasa seperti pasien umum.

“Sedangkan PDP yang dinyatakan negatif Covid-19 asal Kecamatan Pancur dan Kecamatan Juwana Pati sekarang dipindah di ruang perawatan biasa, tidak lagi di ruang isolasi. Mereka masih memerlukan perawatan medis atas keluhan penyakit lain,” jelas Arief dalam keterangannya, Sabtu (18/4).

Dari penambahan 3 orang PDP dinyatakan sembuh tersebut, artinya hingga saat ini PDP yang dirawat di Rembang dan dinyatakan negatif virus Corona sebanyak 18 orang. Sedangkan PDP yang meninggal dunia 5 orang.

Di sisi lain, terdapat pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Rembang sebanyak 3 orang. Dari 3 pasien tersebut, kemudian dinyatakan sembuh 2 orang dan masih dirawat di RSUD dr R Soetrasno sebanyak 1 pasien yang berasal dari Kecamatan Rembang.

Selain warga Kabupaten Rembang, ada satu pasien positif covid-19 dari Kabupaten Pati yang juga masih dirawat, sehingga data tidak masuk di gugus tugas COVID-19 Kabupaten Rembang, melainkan masuk di pendataan Kabupaten Pati. (sov/gus) 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »