Pasien Positif Corona di Rembang Sembuh

Tuesday, March 31, 2020
ilustrasi (freepik.com)
REMBANG - Kabar baik datang dari Kota Garam. Pasien asal Kecamatan Pamotan, Selasa, (31/3), dinyatakan sembuh dan negatif Covid-19. Pria 28 tahun tersebut sebelumnya diduga terpapar corona pada 15 Maret lalu, usai pulang bekerja dari Bali.

Kabar kesembuhan pasien yang dirawat di RSUD Wongsonegoro, Semarang, selama dua pekan, disampaikan juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Rembang, dr.Ali Syofii. Pasien dinyatakan negatif mengidap corona, setelah dua kali menjalani tes Swab.

Setelah dinyatakan sembuh, tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang langsung menjemput yang bersangkutan untuk diantarkan ke rumahnya. Pihaknya pun meminta warga di lingkungan rumah yang bersangkutan agar tidak cemas maupun takut terpapar.

“Sudah dinyatakan negatif , sehingga sudah tidak membawa virus corona lagi dalam tubuhnya, ini yang perlu digaris bawahi. Mohon disampaikan kepada warga bahwa yang bersangkutan sudah tidak berpotensi menularkan apapun terkait corona, ” ungkapnya.

Ali menambahkan, kondisi pasien baru sembuh tentu membutuhkan fase pemulihan atau istirahat. Sehingga yang bersangkutan diminta untuk di rumah saja agar segara bisa pulih seperti sedia kala. Hal tersebut juga mencegah kembali terjangkit.

"Setelah yang bersangkutan dinyatakan sembuh maka otomatis saat ini Rembang tidak ada kasus positif Covid-19," imbuhnya.

Sementara bagi 25 orang dalam pemantauan (ODP) yang sempat kontak langsung dengan yang bersangkutan telah selesai masa pemantauan. Mereka juga dinyatakan sehat tidak mengalami gangguan kesehatan.

“Semua ODP yang kontak dengannya tanggal 31 maret ini sudah 14 hari dan semuanya sehat. Sehingga sudah lepas dari resiko penularan, ” ujar dr. Ali

Dirinya mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona. (sov/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »