Andrea Dian Dipindah ke Wisma Atlet

Tuesday, March 31, 2020
DIKARANTINA: Andrea Dian jalani isolasi setelah dinyatakan poitif terinfeksi virus corona atau COVID-19.* /dok.Instagram @andreadianbimo
JAKARTA - Andrea Dian sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan pemerintah setelah dinyatakan positif Corona. Hari ini, Andrea Dian mengawali harinya dengan senyuman dari Wisma Atlet.

Istri Ganindra Bimo itu memperlihatkan aktivitasnya setiap pagi dengan berolahraga.

"Good morning everyone. Yeay semangat pagi. Lebih positif kita olahraga dulu 30 menit supaya imunnya naik," ucap Andrea Dian dilihat lewat Instagram Stroies, Selasa (31/3/2020).

Menggunakan baju sport, Andrea Dina memperlihatkan cara olahraga ringan seperti burpee selama 10 kali dalam 3 set, kemudian squat 10 kali, walk 5 kali, dan squat lagi 10 kali dari kiri ke kanan dan kebalikannya diulang sebanyak tiga kali.

Ada juga bulgarian squat untuk kaki kiri dan kanan masing-masing 10 kali dan diulang sebanyak 3 kali. Dilanjut melakukan push up bisa 10 kali, plank time selama satu menit sebanyak 3 kali, plank rotation sebanyak 15 kali dan diulang 3 kali.

Terakhir Andrea menunjukkan gerakan crunch seperti sit up sebanyak 20 kali dan diulang tiga kali. Andrea menegaskan dirinya saat ini masih berada di Wisma Atlet.

"Ini aku masih di wisma atlet masih di karantina & pengobatan semoga cepat sehat," tulis Andrea Dian yang juga kembali mengingatkan untuk semua orang di rumah saja.

Meski positif corona, Andrea berniat  melakukan penggalangan dana untuk alat medis tetap ia lakukan.

Dalam salah satu unggahannya di Instragram, Andrea pun mengajak masyarakat untuk dapat membantunya melakukan donasi kepada tenaga medis. Hal itu pun turut ia tuliskan dalam keterangan foto yang ia unggah.

"Aku positif terinfeksi corona COVID-19 dan sekarang aku lagi diisolasi. Aku melihat sendiri bagaimana kewalahannya para petugas medis menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yang suspect," tulis Andrea.

Bukan tanpa alasan, ia melakukan hal ini karena merasa peralatan tenaga medis sudah tak begitu memadai. Hal ini pun turut ia ceritakan.

"Kondisi di RS sekarang sudah benar-benar parah, sudah tidak cukup menampung tambahan pasien, dan semua tenaga medis kewalahan," ungkap Andrea.

Ia berharap masyarakat dapat tergugah untuk memberikan bantuan berupa tissue, hand sanitizer, sabun, serta APD.

"Aku mau ngajak teman-teman membantu para tenaga medis ini untuk menyediakan fasilitas bagi penanganan pasien yang diisolasi, seperti hand sanitizer, tissue, sabun, air minum, dan APD (Alat Pelindung Diri) lengkap," paparnya.

Diketahui, Andrea telah ditetapkan positif virus corona pada 18 Maret 2020. Ia langsung menjalankan isolasi diri pada salah satu rumah sakit. (dtc/muz)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »