Woodball Mulai Dikenalkan di Pati

Sunday, February 23, 2020
Anggota DPRD Provinsi Jateng Supriyanto, SH bersama Pengurus IWbA Kabupaten dan Pengurus IWbA Provinsi.
PATI - Olahraga woodball belum banyak dikenal masyarakat Pati. Untuk itu, Pengprov Jateng dan Pengkab Pati kini akan gencar mengenalkan olahraga kepada khalayak terutama dengan sasaran anak-anak muda.

Meski belum familiar di telinga mau tidak mau Pengkab Indonesia Woodball Association (IWbA) Pati mengenalkan olahraga woodball kepada warga masyarakatnya hingga ke pelosok.

Penasehat Pengkab IWbA Pati yang juga anggota DPRD Jawa Tengah dari Partai Golkar Supriyanto berharap, olahraga ini bisa menjadi ajang silahturahmi, rekreasi, serta menumbuhkan dan mendidik atlet-atlet berprestasi.

“Karena woodball ini dapat dilakukan dari tingkat atas sampai tingkat bawah. Apalagi dari peralatan yang digunakan masih tradisional, dan bisa dibuat dari bahan-bahan yang mudah ditemukan di masyarakat,” ujarnya.

Anggota DPRD Jawa Tengah asal Pati yang menjadi Penasehat Pengkab IWbA Pati Supriyanto ini juga berharap pengurus yang baru dilantik untuk segera turun ke desa-desa untuk menyosialisasikan olahraga woodball ini.

Pada pelantikan dan pengukungan Pengkab IWbA Pati, Sabtu (22/2), Ketum Pengprov IWbA Jawa Tengah Ardhana Arifianto mengatakan, perkembangan olahraga baru asal Taiwan ini masih taraf sosialisasi. Bahkan dari 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang sudah terbentuk pengurus olahraga ini baru enam belas diantaranya dan terakhir di Kabupaten Pati.

“Memang tugas berat pengprov untuk banyak membentuk memang tidak mudah. Tapi harapan saya kita kerja sama dengan semua pihak baik pengurus dan KONI sehingga bisa terbentuk di seluruh Jawa Tengah,” tuturnya.

Masih menurut Ardhana, Jawa Tengah menjadi pioneer bahkan menjadi gudang atlet olahraga woodball ini. Bahkan berkali-kali kejuaraan dan Pra PON di Banten Jawa Barat menjadi juara umum.

Saat pelantikan dan pengukuhan Pengkab IWbA Pati, hadir dan turut menyaksikan Ketua KONI Kabupaten Pati Edy Buntoro.(gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »