Warga Jakenan Dibuatkan Alun-alun

Tuesday, February 11, 2020
PATI - Pemerintah Kabupaten Pati akan membuat ruang terbuka hijau yang  sekaligus dijadikan Alun-alun di Kecamatan Jakenan.  Menurut Kepala DPUTR Pati A Faisal melalui stafnya Ariyanto Wibowo, mengatakan saat ini untuk proses pembangunanya masih dalan tahap lelang untuk mencari rekanan yang akan melaksanakan proyek pembangunanya.

“Rencananya bangunan Alun-alun Jakenan itu akan dibangun satu komplek dengan masjid dan balai desa,” kata Aryanto Wibowo

Lebih lanjut dia menjelaskan, konsep bangunan itu sederhana dengan menggabungkan penampilan atraktif memanfaatkan tata lampu. Dilengkapi rumput di bagian tengahnya, tempat duduk di sisi trotoarnya serta paving untuk sarana akses jalan kaki.

Berdasarkan dokumen pelaksanaan anggaran pembangunan Alun-alun Jakenan akan menghabiskan dana sekitar Rp2,4 milyar dengan luas lahan 4.300 meter persegi.

“Luasan itu separuh dari Alun-Alun Pati Kota. Letaknya di sebelah utara Kantor Kecamatan Jakena. Saat ini sedang memasuki proses lelang di Februari ini dan proses pembangunan akan dirampungkan pada tahun ini juga,” tuturnya. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »