Wakil Ketua II DPRD Pati Hadiri Musrenbang DI Kecamatan Tambakromo

Sunday, February 09, 2020
Wakil Ketua II DPRD Pati, Hardi yang juga politisi dari Partai Gerindra hadiri musrenbang di Kecamatan Tambakromo, Sabtu (8/2/2020).

PATI – Wakil Ketua II DPRD Pati, Hardi yang juga politisi dari Partai Gerindra hadiri musrenbang di Kecamatan Tambakromo, Sabtu (8/2/2020). Dalam kegiatan itu, dirinya menyampaikan pembangunan infrastruktur agar menjadi skala prioritas bagi anggota DPRD Kabupaten Pati dalam pokok-pokok pikiran dewan.

Terkait e-planning perencanaan pembangunan yang terlealisasikan pada tahun berikutnya. Seperti contoh usulan pembangunan talud dari Desa Sinomwidodo pada tahun 2019 kemarin, maka sebentar lagi akan terlealisasikan tahun 2020 ini. Sehingga usulan terkait pembangunan jembatan di Desa Tambahagung realisasinya akan dilaksanakan tahun 2021 depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Bambang Susilo menambahkan, terkait pembangunan infrastruktur ada data yang salah di berikan oleh dinas terkait. Sehingga data yang sudah masuk pokok-pokok pikiran dewan sebagian sudah terlealisasikan dan sebagainya belum.

“Seperti jalan batas Kabupaten Grobogan yang dinilainya perlu adanya pembangunan jalan ditambah pelebaran jalan Pati-Tambakromo. Kami juga sangat menyayangkan akan ketidakhadiran dari perwakilan UPT PU dalam acara musrenbang ini,” katanya.

Menyikapi dalam bidang pembanggunan infrastruktur Anggota DPRD Pati lainnya yakni, Astori menyampaikan pihaknya sudah mengusulkan lewat DAK terkait pembangunan jalan-jalan di Kecamatan Tambakromo. Namun hal tersebut harus masuk dalam renja terlebih dahulu sebelum masuk RKPD. 

“Kita siap untuk mengawal usulan terkait normalisasi dan pembuatan talud sungai antar Desa, dan akan memperjuangkannya dalam perubahan RKPD tahun 2020 ini. Karena ini merupakan keadaan darurat yang di alami oleh masyarakat,” pungkasnya.(gus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »