SMP N 2 Wedarijaksa Siap Terima Siswa Baru

Monday, February 24, 2020
PATI - Belum adanya informasi tentang aturan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dari Pemerintah tidak menjadi halangan bagi SMP N 2 Wedarijaksa, Pati. Malahan dengan sistem zonasi sekolah tersebut sangat diuntungkan.

Ketua Panitia PPDB SMPN 2 Wedarijaksa Pati, Nursalim mengatakan walaupun sekolahannya berada di pinggiran pihaknya mengaku sangat diuntungkan.

“dengan sistem zonasi ini, tentu penyebaran siswa didik baru bisa lebih merata. Namun, kita tetap berupaya maksimal untuk meningkatkan mutu sekolahan kami,” ungkapnya.

Bahkan lanjutnya, secara prestasi SMPN 2 Wedarijaksa sekarang ini tidak kalah dengan sekolah-sekolah yang diunggulkan. Yang mana saat ini ada kenaikan 20% nilai rata-rata siswa.

“Kenaikan rata rata nilai 20% siswa merupakan prestasi dan ini atas kerja keras para pendidik agar kedepan tidak lagi menjadi sekolahan pilihan ke tiga,” imbuhnya.

Pada tahun 2019/2020 saja total yang mendaftar ada 224 siswa dan yang mendaftar ulang ada 214. Sehingga secara kouta juga hampir terpenuhi.

“Semoga aturan yang baru ini lebih mengedepankan kemudahan bagi peserta didik untuk mendapatkan pendidikan formal dan tidak memberatkan masyarakat,” harapnya. (mel/gus)
Nursalim, Ketua Panitia PPDB SMPN 2 Wedarijaksa Pati

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »