Sembilan Anggota BPD Desa Ngepungrojo Dilantik

Friday, February 14, 2020
PELANTIKAN BPD  : Camat Pati Kota, Didik Rusdiyanto melantik sembilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ngepungrojo, Kamis (13/2).


PATI - Camat Pati Kota, Didik Rusdiyanto melantik sembilan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk  Desa Ngepungrojo di Aula Balai Desa setempat, Kamis (13/02/2020). Setelah melantik, Camat Pati berpesan kepada semua anggota BPD untuk dapat mengemban amanat dan bekerja dengan baik..
"Jika kerja BPD-nya berjalan dengan baik, pemerintah desa juga terkena manfaatnya," ucap Didik Rusdiyanto dalam sambutanya.
Dalam kesempatan keamarin, Didik juga mewanti-wanti kalau BDP di Desa Ngepungrojo ini bukan dari kalangan kolega dekat dari kepala desa. Dia menjelaskan bahwa ketika banyak BPD yang dihasilkan dari sejawat kepala desa, yang terjadi adalah rasa sungkan untuk mengingatkan dan melakukan kontrol atas kerja kepala desa.
"Padahal tugas BPD adalah sebagai pengingat Kades dan melakukan pengawasan agar pemerintahan desa dapat berjalan sebagai mestinya," katanya.
Pada acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Ngepungrojo, Yuyun Agus Priyanto, Kapolsek Kecamatan Kota Pati, Sahlan, dan juga Danramil Kecamatan Kota Pati, Yahudi. Acara berlangsung sangat khidmat dan lancar hingga semua sesi acara selesai. 
Kepala Desa Ngepungrojo, Yuyun setelah acara merasa bersyukur karena BPD periode 2020-2026 dilantik. Dia berharap semua anggota BPD dapat bejalan dengan baik sesuai yang diharapkan oleh camat. "Bagaimanapun kita butuh pihak yang melakukan pengawasan dan kontrol atas kerja kami. Semoga  anggota BPD yang baru dilantik dapat bekerja dangan amanah sampai akhir periode," harapnya. (mail/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »