Seluruh Anggota Dewan Dari Dapil IV Pati Hadiri Musrenbang di Kecamatan Winong

Wednesday, February 12, 2020

 
Anggota DPRD Pati yang berasal dari dapil IV hadiri musrenbang di Kecamatan Winong, Selasa (11/2/2020).
PATI – Seluruh anggota DPRD Pati yang berasal dari dapil IV yang meliputi Kecamatan Jaken, Jakenan, Winong, dan Pucakwangi hadiri musrenbang di Kecamatan Winong, Selasa (11/2/2020).

Para anggota dewan ini diantaranya adalah dari Komisi A ada Sunandar, dan Dicko Wahyu Pradana, dari Komisi B ada Darbi, dari Komisi C ada Joko Wahyudi, Mohammad Ridwan, dan Karmijan, dan dari Komisi D ada Suwarno, dan Maesaroh. Sementara itu juga hadir dari Bappeda Pati, Muspika, Perwakilan Pendamping Desa, delegasi Desa dan pemangku kepentingan di Kecamatan Winong.

Anggota DPRD Pati, Suwarno mengatakan, dalam musrenbang di Kecamatan Winong ini yang paling banyak usulan dari bidang infrastruktur dan kewilayahan. Tetapi untuk 2 bidang yang lain diharapkan juga menjadi perhatian, khususnya bidang Ekonomi dan sumber daya alam.

“yang utamanya adalah dalam hal pendidikan dan pelatihan ketrampilan bagi pencari kerja. kewirausahaan bagi pemuda, pendayagunaan dan pembinaan tenaga kerja pemuda mandiri profesional yang ada di kecamatan winong tetap diperhatikan. Agar pemuda di desa-desa mampu berinovasi dan berkembang menjadi warga yang mandiri,” tegasnya.

Juga untuk bidang pemerintahan dan pembangunan manusia yang meliputi pelatihan penyandang masalah kesejahteraan social, pendayagunaan penyandang cacat dan trauma. Bimbingan manajemen usaha bagi perempuan dan mengelola usaha, pelatihan pengembangan potensi desa, dan pelatihan kader pemberdayaan masyarakat desa juga harus diprioritaskan.

“ini sangat penting untuk perkembangan dan peningkatan potensi desa di kecamatan winong,” jelasnya.

Diketahui, usulan kegiatan prioritas kecamatan winong musrenbang RKPD tingkat kecamatan Winong Tahun 2020 telah terealisasikan sesuai dengan skala prioritas, tetapi juga masih ada usulan yang belum masuk pada musrenbang RKPD tingakat kecamatan Tahun 2020. Diantaranya adalah pembangunan waduk cabean, pembangunan alun-alun winong, dan pembangunan penerangan jalan.(gus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »