Ratusan Peserta Ikuti Event Tour de Rembang

Sunday, February 09, 2020
Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin (Baris ketiga dari kiri) ikut meramaikan Event Tour De Rembang.
REMBANG - Enam ratus lebih masyarakat lokal, luar kota maupun mancanegara menempuh jarak 140 Kilometer dengan sepeda pada gelaran Tour de Rembang (TDR) 2020 pada Minggu (9/1). 

Kegiatan yang digelar oleh Kepolisian Resort Rembang ini merupakan pertama kalinya digelar di Kota Garam.

Tak hanya masyarakat yang terlihat antusias, para pejabat negara, aparat, khalayak industri, serta sejumlah pengusaha mengirimkan tim untuk menjelajahi rute yang disiapkan penyelenggara. 

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, Bupati Rembang Abdul Hafidz, Wakil Bupati Bayu Andriyanto dan jajaran Forkompinda tampak ikut mengayuh sepeda, berbaur dengan para peserta lainnya. 

Tak ingin ketinggalan, Bupati Kabupaten Pati, Haryanto mengajak serta rombongan timnya dari kabupaten sebelah.

Berangkat dari garis start di Museum R.A Kartini, pada pukul 06.00 pagi, ratusan 'goweser' memulai perjalanan ke arah timur, melintasi daerah-daerah yang merupakan potensi pariwisata di Rembang. 

Seperti kawasan pegunungan di Kecamatan Gunem dan kawasan bahari di Kecamatan Kragan, Sluke, dan Lasem. 

Saat menyusuri rute perjalanan para peserta disajikan pemandangan pantai yang eksotis di garis Finis, yakni  Objek Wisata Pantai Karangjahe.

Kapolres Rembang AKBP Dolly A Primanto mengatakan, Tour de Rembang 2020 merupakan kegiatan awal para gowes-er di Indonesia pada tahun 2020. 

Melalui ajang ini, pihaknya berharap dapat memupuk rasa kesatuan dan persatuan warga, serta mengajak masyarakat untuk bergaya hidup sehat. 

"Tentunya ini(Tour De Rembang 2020) mudah-mudahan bisa menjadi ajang silaturahmi, olahraga, dan wisata. Tentunya juga bisa meningkatkan pembangunan nasional," terangnya.

Sementara Bupati Rembang Abdul Hafidz berharap melalui ajang TDR 2020 mampu mengangkat pariwisata di kota garam. 

Apalagi saat ini di Rembang sudah muncul hotel berbintang. Menurutnya kondisi tersebut juga menjadi faktor pendorong pertumbuhan geliat pariwisata. 

"Dengan ajang ini semoga Rembang dikenal di mana-mana. Jangan hanya sekali di Rembang, tetapi terus menyambangi Rembang.

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen dalam sambutannya, meminta masyarakat mengkampanyakan apa yang menjadi potensi Kabupaten Rembang melalui media sosial elektronik, supaya dikenal oleh khalayak.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang juga ikut menjadi peserta dalam event kemarin,  mengaku sangat antusias dengan digelarnya Tour de Rembang, sehingga dirinya bertekad  mengikuti rute hingga garis finish. Ia pun mengaku hobi bersepeda dan sering mengikuti ajang bersepeda di sejumlah daerah. 

"Kita juga membawa tim sepeda dari Kabupaten Pati, ikut meramaikan. Beberapa kali saya ikut event di beberapa daerah, apalagi event ini (TDR) dekat (dengan Pati) maka saya ikut hadir," pungkasnya. (sov/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »