Polda Jateng Teken Kerjasama dengan PT Pura Group

Wednesday, February 12, 2020
KUNJUNGAN KERJA: Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dhaniel melakukan kunjungan kerja dan menandatangani nota kerjasama dengan PT Pura Group.
KUDUS - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah melakukan kerjasama dengan PT Pura Group Kudus di bidang pengamanan dan pegekan hukum. Penandatanganan nota kerjasama itu dilakukan langsung oleh Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel bersama Presiden Direktur PT Pura Group Kudus Yohanes Slamet, Rabu (12/2).

Kapolda Jateng, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan, kerjasama ini menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo guna mensukseskan agenda besar pembangunan nasional yakni menciptakan lapangan kerja dan menciptakan iklim investasi yang kondusif.

"PT Pura yang merupakan perusahaan terbesar di Jawa Tengah, juga perlu kita jaga hak kekayaan intelektualnya,’’ ujar Irjen Pol Rycko kepada awak media.

Pihaknya menambahkan, kerjasama ini juga untuk memastikan bahwa PT Pura Group mendapat kemudahan dalam melakukan investasi. Menyusul sudah banyak produk yang dibuat yang terbagi dalam 28 hingga 30 divisi, mulai dari produk security sampai pertanian.

Tidak hanya itu, sambung Rycko, PT Pura juga telah mempekerjakan 13 ribu karyawan dan sudah melakukan ekspor di 90 negara. Maka aset bangsa ini harus dijaga, dan yang bertugas mengamankan dari unsur TNI-Polri, aparat penegak hukum lainnya dan Pemerintah Daerah (Pemda).

"Kita siap mengawal dan mengamankan serta memberikan ruang gerak seluas-luasnya,’’ tandasnya.

Kapolda Jateng Rycko juga mendorong PT Pura terus mengembangan perusahaannya dan selalu berinovasi. Sehingga mampu mensejahterakan rakyat dan terus menciptakan lapangan kerja. Dengan demikian kualitas hidup masyarakat di Jawa Tengah dan Indonesia bisa meningkat.

"Harapan kami itu,’’ jelasnya.

Adapun implementasi dari kerjasama yang dilakukan itu, kata Rycko, untuk dibidang keamanan, pihaknya akan melakukan penilaian sistem pengamanan yang diberlakukan di PT Pura. Termasuk personil pengamanan, alat dan cara menindak pelaku kriminalitas.

‘’Nanti kami juga akan melakukan simulasi untuk berbagai situasi, mulai dari bencana alam, serangan kriminal dan meningkatkan kualitas petugas keamanan,’’ tuturnya.

Sedang Presiden Direktur PT Pura Group, Yohanes Slamet mengatakan, PT Pura Group telah membangun budaya kerja secara berkesinambungan untuk mencari terobosan dan inovasi-inovasi baru. Sedang pemasarannya tidak hanya di dalam negeri saja, tapi sudah melakukan ekspor keberbagai Negara.

‘’Produk-produk kami sudah mampu bersaing di pasar internasional,’’ ungkap Yohanes.

Pihaknya berharap, kunjungan hari dapat menambah gambaran secara menyeluruh, bukan hanya kegiatan dan sarana yang ada, tapi juga misi dan visi PT Pura Group yang telah dirumuskan dalam falsafah perusahaan yang dibangun sejak 46 tahun silam.

‘’Falsafah perusahaan ini tetap kami amalkan sampai sekarang,’’ pungkasnya. (han/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »