Pemdes Geritan Sediakan Ambulam Untuk Layanan Kesehatan

Thursday, February 13, 2020
AMBULAN: Kepala Desa Geritan, Subiyantoro berfoto di samping ambulan desa.
PATI - Warga di Desa Geritan, Kecamatan Pati saat ini memiliki fasilitas layanan kesehatan  berupa mobil ambulan yang bisa digunakan sewaktu-waktu jika dibutuhkan.

Kepala Desa Geritan, Subiyantoro mengungkapkan keberadaan mobil ambulan itu sangat dibutuhkan warga, mengingat lokasi Desa Geritan berada lumayan jauh dari Rumah Sakit.

“Semenjak adanya layanan mobil ambulan itu, warga  di Desa Geritan merasa sangat terbantu, meskipun dalam pengoprasiannya tidak digeratiskan,” kata Subiyantoro.

Untuk biaya oprasional mobil ambulan, menurut Susbiyantoro, diambil dari swadaya gotong royong warga di masing-masing  RT untuk biaya service dan kebutuhan lainnya. Sementara untuk sopir atau pengemudi ambulan, lanjutnya, diambilkan dari perwakilan dari setiap RT .

"Jadi kalau ada warga yang sakit di masing-masing  RT sudah ada sopir sendiri. Warga di sisni memang kompak dalam merawat mobil ambulan ini,” ujarnya.

Sebenarnya, masih menurut Subiyantoro mobil ambulan itu adalah sumbangan dari salah satu warga. Yang mana, ambulan ini sekarang kepengurusannya diserahkan kepada masjid di Desa.

Karena keterbatasan area parkir, untuk sementara mobil ambulan ambulan diparkirkan di kantor  balai desa, karena masjid baru di renovasi.

"Dulu saat belum ada iuran per-RT, untuk biaya perawatan mobil ambulan dianggarkan dari Desa. Namun, semenjak muncul kesadaran warga. Kini biaya perawatan diambilkan dari sumbangan masing-masing RT.Semoga dengan adanya ambulan ini bisa dimanfaatkan dan dirawat sebaik mungkin,” harap Kades Geritan. (mel/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »