Pastikan Kedisiplinan Perangkat Desa, Komisi A Sidak ke Balai Desa

Friday, February 14, 2020
Anggota Komisi A DPRD Pati saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor Balai Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus, Jumat (14/2/2020).

PATI – Untuk mengetahui secara langsung bagaimana proses pelayanan masyarakat di tingkat desa, Anggota DPRD Pati melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di dua kantor balai desa di Kecamatan Gabus, Jumat (14/2/2020).

Dalam kegaiatan sidak tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A DPRD Pati, Bambang Susilo dan diikuti beberapa anggota lainya diantaranya wakil ketua komisi A Diko Wahyu dan sekretaris komisi A Sunandar.

Ketua komisi A Bambang Susilo mengatakan pihaknya sengaja melakukan pantauan langsung di lapangan untuk mengetahui bagaiamana jalannya preoses pelayanan pemerintah desa (Pemdes) kepada warganya. Temasuk untuk memastikan sejauh mana tingkat kedisiplinan para perangkat desa dalam melaksanakan tugasnya.

Dalam kegiatan sidak kemarin, para anggota dewan sengaja datang tengah hari sekitar Pukul 11:00 Wib. Langkah itu dilakukan untuk melihat apakah pada waktu siang hari pelayanan di balai desa masih berlangsung ataukah sudah selesai.

“Sidak ini kita lakukan untuk melakukan pengawasan dan melihat secara langsung sejauh mana tingkat kedisiplinan para aparatur desa dalam melakukan tugasnya saat menjalankan proses pemerintahan desa dan memberikan pelayanan pada masyarakat,” kata Bambang Susilo.

Dari hasil pantuan di kantor Balai Desa Banjarsari dan Gempolsari, meski sudah tengah hari pelayanan di dua lokasi tersebut masih berlangsung.

“Saat kami datang, semua perangkat juga masih aktif bekerja. Ini artiya proses pelayanan di Desa Banjarsari dan Gempolsari sudah cukup baik. Kita harapkan di desa-desa lain juga begitu,” pungkasnya.(gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »