Normalisasi Sungai Juwana Tahap ll Dinggarakan 94 M

Thursday, February 20, 2020
FOTO ILUSTRASI: SUMBER INTERNET 
PATI - Normalisasi sungai Juwana tahap II rencananya akan dikerjakan pada akhir bulan Maret mendatang.  Hal tersebut diungkapkan Koordinator Lapangan Pengerjaan Normalisasi Sungai Juwana pada Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Semarang, Amir Hadziq Fahmi. Menurutnya dalam proyek normalisasi sungai Juwana tahap ll ini telah disiapkan anggaran sebesar Rp 94 miliar.

“Sesuai jadwal proyek normalisasi sungai Juwana tahap ll ini akan dimulai akhir bulan Maret mendatang.  Untuk panjang sungai yang akan normalisasi kurang lebih lima kilometer dari sungai JU (Juwana) 1 dan 2 menuju hilir,” kata Amir.

Untuk lama pengerjaan proyek normalisasi, lanjutnya, akan  diberi selama delapan bulan, terhitung sejak hari pertama dikerjakan.

“Sesuai kontraknya, lama pengerjaan delapan bulan,” ujarnya.

Untuk teknis pengerukan akan dilakukan dengan menggunakan dua kapal keruk dan kapal apung yang akan terus bergerak. Kemudian juga mengunakan alat berat untuk memindahkan lumpur atau tanah hasil kerukan dari kapal keruk tersebut

“ Dengan waktu yang diberikan selama 8 bulan kita optimis untuk meyelesaikannya. Karena ini kan proyek lanjutan dari normalisasi tahap l. Jadi untuk  kendala dan hanbatanya kita kira tidak ada,” jelasnya.

Untuk diketahui, normalisasi sungai Juwana tahap I sudah rampung pada Desember 2019 lalu. Sedangkan untuk normalisasi lanjutan ini dilakukan untuk mengatasi pendangkalan karena sedimentasi masih terjadi di sungai Juwana. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »