Musrenbang Di Kecamatan Sukolilo, DPRD Pati Akan Perjuangkan Penanganan Banjir

Thursday, February 13, 2020
Ketua komisi C, Siti Maudlu’ah menyampaikan sambutan dalam musrenbang di kecamatan Sukolilo Pati, Kamis (13/2/2020).

PATI – Banjir bandang yang sering terjadi ketika hujan lebat menjadi permasalahan serius di Kecematan Sukolilo. Menyikapi hal tersebut, masyarakat Sukolilo meminta melalui kegiatan musrenbang yang diadakan di Sukolilo, Kamis (13/2/2020) agar masalah tersebut bisa segera diatasi.

Anggota DPRD Pati, Siti Maudlu’ah dalam sambutannya di musrenbang mengungkapkan. Belum lama ini, dirinya bersama jajaran komisi C DPRD Pati sudah melakukan sidak dibeberapa titik yang disinyalir menjadi penyebab banjir.

“Kemarin kita sudah adakan sidak dibeberapa titik. Salah satunya di gorong-gorong dekat Pasar Sukolilo Pati. Namun wewenang untuk perbaikan gorong-gorong tersebut menjadi wewenang provinsi,” ungkapnya.

Tapi, pihaknya mengaku akan berusaha melobi DPRD Provinsi untuk juga membantu masalah banjir ini.

“Setelah kita cek ternyata gorong-gorong di sini (Red-Pasar Sukolilo) teralu sempit. Sehingga air muntah ke jalan depan pasar Sukolilo. Selain itu juga perlu gorong-gorong box culvert sehingga airnya bisa lebih lancar,” jelasnya.

Selain itu, Siti Maudlu’ah juga menyampaikan bahwa banyak sekali usulan yang diusulkan dalam kegiatan musrenbang tahun ini. Salain banjir, dirinya juga akan mengawal pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sukolilo.

“Selain itu juga akan diupayakan untuk pembangunan talud dibeberapa desa, menurut skala prioritas dan yang sanagat mendesak,” katanya.
Diketahui, pelaksanaan musrenbang di hari Kedua dihadiri oleh Anggota DPRD Dapil V. Yakni dari Komisi B Dimas Thole Danu Tirto, Komisi C Siti Maudlu’ah dan Suyono, dan Bappeda, serta perwakilan pendamping desa, delegasi desa dan pemangku kepentingan.(gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »