Musrenbang Di Kecamatan Jaken, DPRD Siap Suarakan Usulan Masyarakat

Monday, February 10, 2020
Anggota DPRD Pati dari dapil IV menghadiri kegiatan musrenbang di Kecamatan Jaken, Senin (10/2/2020).

PATI -  Anggota DPRD Pati dari dapil IV mengaku siap menyuarakan usulan masyarakat. Hal itu diungkapkan saat kegiatan musrenbang di Kecamatan Jaken, Senin (10/2/2020). Dalam musrenbang di hari kedua tersebut membahas hasil dari usulan perencanaan pembangunan pada hari pertama.

Untuk program di Kecamatan Jaken di tahun 2020 ini di bagi menjadi 3 bidang sesuai dengan Pagu Indikasi Kecamatan (PIK). Dalam bidang infrastruktur dan pengembangan kewilayahan ada 6 point yang sudah diusulkan. Sedangkan bidang pemerintahan dan pembangunan manusia ada 1 point, dan dalam bidang perekonomian  dan sumber daya alam  ada 1 point.

Sementara, untuk program kerja yang tidak tercover  dalam PIK diantaranya. Pembangunan waduk atau bendungan rempelas dan pembangunan saluran drainase pinggir jalan kabupaten (Jaken-Jakenan).

Anggota DPRD Pati, Joko Wahyudi menyampaikan, pihaknya mengaku siap menyuarakan usulan masyarakat. Karna prioritas utama rumusan usulan kegiatan musrenbang, Kecamatan Jaken di bidang infrastruktur dan pengembangan wilayah memang sudah menjadi kebutuhan masyarakat Jaken.

“Ada beberapa  program yang dimasukkan dalam periode sebelumnya. Tapi belum terealisasi secara maksimal dan saat ini sudah tersedia anggaran 14.2 M  untuk penuntasan peningkatan  jalan Jaken-Jakenan,” ungkapnya.

Peningkatan jalan ini, lanjutnya dilatarbelakangi oleh sempitnya jalan dan padatnya lalu lintas yang bahkan menyebabkan angka kecelakaan pada jalan tersebut tinggi.  

“Pembangunan jalan antar desa juga banyak diusulkan warga namun kalo belum tercover dalam rumusan usulan musrenbang kali ini. Namun kita akan carikan solusi melalui pembiayaan lainnya,” pungkasnya.(gus)


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »