Musrenbang di Kecamatan Gabus, DPRD Pati Jelaskan Program E-Planing

Wednesday, February 12, 2020
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati Hardi dan anggota DPRD Pati lainya yakni Bambang Susilo, Suwito, Warsiti, Susanto, Astori hadiri musrenbang di Kecamatan Gabus, Selasa (11/2/2020).

PATI – Dengan tema “Pemerataan Pembanggunan Bersama” Camat Gabus bersama sekretaris Bappeda membuka acara musrenbang hari ke kedua di Kecamatan Gabus Kabupaten Pati, Selasa (11/2/2020).

Dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati Hardi dan anggota DPRD Pati lainya yakni Bambang Susilo, Suwito, Warsiti, Susanto, Astori.

Camat Gabug Tikno mengungkapkan, dirinya sudah membentuk kelompok untuk membuat usulan masyarakat agar masuk dalam pokok-pokok pikiran anggota DPRD.

“Semoga usalan-usalan kami bisa ditindaklanjuti DPRD Pati. Sehingga bisa bermanfaat dan berguna untuk kemajuan Kecamatan Gabus. Baik dalam bidang infrastruktur, kewilayahan, pemerintahan, SDM, serta Perekonomian dan SDA,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pati Hardi menjelaskan, terkait program e-planing untuk pokok-pokok pikiran anggota DPRD harus mengajukan usulan atau judul terlebih dahulu.

“Karena ini harus di input dulu ke dalam sistem e-planing agar masuk dalam daftar pokok-pokok pikiran anggota DPRD. Apabila tidak mengajukan usulan dulu sebagai pokok-pokok pikiran, mustahil akan terlealisasikan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk mengatur tata kelola kota lanjutnya. Harus ada hubungan dengan pemerintah daerah dan DPRD.

“terkait usulan jalan poros Pati-Gabus yang  merupakan kewenangan dari Pemerintahan Daerah atau Kabupaten. Kita akan memperjuangkan dalam rapat musrenbang di tingkat Kabupaten mendatang,’ imbuhnya.(gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »