Musrenbang Di Pucakwangi, DPRD Usulkan Fokus Pembanguan Infrastruktur

Saturday, February 08, 2020
Musrenbang di Kecamatan Pucakwangi, Jum’at (7/2/2020).
PATI -  Dalam musrenbang di Kecamatan Pucakwangi, Jum’at (7/2/2020). DPRD Kabupten Pati mengusulkan agar mengutamakan pembangunan infrastruktur di tingkat kecematan. Hal itu diungkapkan Anggota DPRD Pati, Sunandar yang juga politisi dari Partai Demokrat.

Sunandar yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi A DPRD Pati tersebut menjelaskan. Usulan yang sudah diajukan melalui musrenbang di Kecamatan Pucakwangi ini agar dirangking.

“Kita mengusulkan agar lebih mengutamakan fasilitas Kecamatan. Terutama terkait dengan Infrastruktur. Selain itu, desa juga harus lebih memperhatikan pelaksanaan DD/ ADD dan keaktifan dari perangkat desa dalam bekerja melayani masyarakat.”katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Pati dari Komisi B, Darbi menambahkan. Kegiatan musrembang merupakan wadah untuk memfasilitasi kebutuhan dari masing-masing desa di Kecamatan. Sehingga diharapkan Desa dapat mengusulkan hal tersebut dalam pelaksanaan musrembang.

“Hal yang menjadi kebutuhan desa dapat dimasukkan apabila sesuai dengan kemampuan kecamatan. Jika belum dapat masuk di Tahun 2020, diutamakan yang penting terlebih dahulu semisal pembangunan jembatan rusak,” imbuhnya.

Diketahui, dalam musrenbang di Kecamatan Pucakwangi juga dihadiri oleh Anggota DPRD dari Komisi C, Ridwan dan Anggota Komisi D, Suwarno. Selain itu juga hadir BAPPEDA, Kepala Desa Se-kecamatan Pucakwangi dan perwakilan stakeholder Se-kecamatan Pucakwangi.
Diharapkan dalam kegiatan itu, dari 8 desa di tahun ini yang belum mengajukan usulan ke kecamatan Pucakwangi. Pada pelaksanaan musrenbang di tahun berikutnya dapat mengirim usulan. Sehingga pembangunan infrastuktur, pemerintahan, maupun perekonomian di Kecamatan Pucakwangi dapat lebih baik lagi.(gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »