Markas PWI Pati “Digerebeg” Kapolres dan Dandim

Monday, February 10, 2020


HARI PERS  : Kapolres Pati, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K dan Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE berseta jajarannya mendatangi ruang kerja PWI Pati untuk memberikan uacapan selamat Hari Pers ke-74, Senin (10/2) kemarin.  

PATI – Kapolres Pati, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, S.I.K bersama Komandan Kodim 0718/Pati , Letkol Czi Adi Ilham Zamani SE, memberikan kejutan kepada para wartawan yang bertugas di wilayah kerja mereka. Kejutan itu berupa pemberian ucapan sekaligus membawakan nasi tumpeng untuk syukuran Peringatan Hari Pers Nasioanal (HPN) ke-74.

Para wartawan yang sebelumnya tidak mengetahui agenda kegiatan tesebut, sontak merasa kaget, saat dua komandan dari Polres dan Kodim Pati itu, tiba-tiba mendatangi ruang kerja mereka di Kantor PWI Pati  yang berada di Jl Panglima Sudirman, Kota Pati, Senin (10/2) kemarin.

Tepat pada pukul 12:30 Wib bersama jajaran kepala satuan (Kasat), Kapolres Pati hadir lebih dulu di markas PWI Pati, setelah itu tidak berselang lama Komandan Kodim menyusul ikut hadir.

“Biasanya kalau mau ada acara atau kegiatan minimal ada pemberitahuan sebelumnya. Tapi ini Pak Kapolres dan Pak Dandim tiba-tiba datang ke kantor PWI ,” kata Abdul Rochim salah satu wartawan yang setiap hari melakukan aktivitas di kantor PWI Pati.

Menurut Rochim, kedatangan dua komanda itu sempat membuat bingung dirinya dan para wartawan lainya.


FOTO BERSAMA : Para wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Pati (Forjip) saat berfoto besama jajaran Polres dan Kodim Pati


Tidak berjarak lama, kemudian datang  rombongan polwan membawa bingkisan dan nasi tumpeng. Baru kemudian Kapolres Pati AKBP Bambang Yudhantara menyampaikan maksud dan tujuannya datang ke markas para wartawan karena ingin memberikan kejutan dan ucapan Selamat Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

“ Saya memang sengaja memberikan surprize buat temen-temen supaya pada peringatan HPN tahun ini berkesan,” kata AKBP Bambang.

Dalam kesempatan kemarin Kapolres Pati berharap, degan peringatan HPN ke-74 ini para wartawan khususnya yang bertugas di Kabupaten Pati bisa terus menjaga soliditas hubungan baiknya dengan TNI-Polri sebagai mitra kerja.

“ Peran serta teman-teman wartawan sangat membantu tugas kami, terutama dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait upaya dan capaian-capaian kerja yang telah kita lakukan selama ini,” ujar AKBP Bambang.

Sementara itu, Ketua PWI Pati Noor Efendi memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada jajaran Polres dan Kodim Pati atas perhatianya kepada para wartawan.

“ Selama saya menjadi wartawan baru kali ini dapat kejuatan saat peringatan HPN. Tentunya kami sangat mearasa tersanjung dan berterima sekali kepada Kapolres dan Dandim Pati beserta semua jajaran karena telah memberikan moment yang sangat spesial ini,” ungkap Noor Efendi.

Usai memberikan sambutan, Kapolres dan Komandan Kodim Pati kemudian memotong tumpeng dan diberikan kepada perwakilan wartawan yakni Ketua PWI dan Ketua IJTI Pati, sebagai simbolis untuk menggambarkan hubungan baik yang selama ini terjalin antara awak media dan TNI-Polri. Setelah di potong, gunungan nasi tumpeng lalu disantap barsama-sama. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »