Kunjungi Sekolah Terpencil, PWI Rembang Digeruduk Bupati

Tuesday, February 25, 2020
BANTUAN: Bupati Abdul Hafidz ikut menyerahkan bantuan berbagai alat olahraga dari Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Rembang kepada Kepala SD Ngroto Kecamatan Pancur, Hintikah.
REMBANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Rembang melaksanakan bakti sosial dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-74, Selasa (25/2). Pada kegiatan kali ini, para jurnalis menyasar SD Negeri Ngroto, Kecamatan Pancur yang berlokasi di daerah terpencil.

Pada kesempatan itu, Bupati Rembang Abdul Hafidz, beserta jajaran Forum Komunikasi Kecamatan (Forkopimcam) Pancur tiba-tiba datang menghadiri kegiatan. Hal tersebut mengejutkan para anggota PWI karena mereka sebelumnya tak mengetahui rencana kedatangan orang nomor satu di Rembang itu.

Ketua PWI Rembang Musyafa mengatakan, kegiatan sengaja di tempatkan di SD yang letaknya jauh dari pusat pemerintahan agar mengetahui bagaimana kesulitan yang mereka hadapi. Tak sebatas mencari tahu, mereka juga membawa sejumlah bantuan diantaranya bola sepak, bola voli, bola takraw, buku bacaan dan bibit tanaman.

Terkait kedatangan Bupati, dirinya pun mengapresiasi, terlebih Abdul Hafidz dinilai seorang Kepala Daerah yang sangat terbuka terhadap wartawan. 

"Selama ini komunikasi kita dengan Pak Bupati dan jajarannya sangat baik. Beliau sangat baik memberikan contoh kepada jajarannya untuk memberikan keterbukaan informasi," katanya.

Bupati mengakui peran pers sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. "Pers bentuk kontrol sosial, penyebar informasi, pemacu suksesnya pembangunan nasional, hingga daerah," jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Ngroto, Hintikah menyampaikan terima kasih atas kegiatan PWI Rembang, Bupati Rembang beserta jajarannya sudah berkunjung. Tak hanya bantuan dari PWI, ruang kelas yang sudah rusak ditindak lanjuti oleh Bupati guna mendapat perbaikan. (sov)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »