Komisi D Sidak Puskesmas Juwana

Friday, February 14, 2020
Komisi D DPRD Kabupaten Pati adakan inspeksi mendadak (Sidak) di Puskesmas Juwana, Jum’at (14/2/2020).

PATI - Komisi D DPRD Kabupaten Pati adakan inspeksi mendadak (Sidak) di Puskesmas Juwana, Jum’at (14/2/2020). Dalam sidak itu, Kepala Puskesmas Juwana mengatakan dalam pelayanan kesehatan untuk rawat inap mengalami kekurangan tenaga Dokter.

Ketua Komisi D Wisnu Wijayanto mengatakan, dalam sidak itu dirinya mendapat laporan dari Kepala Puskesma bahwa disana ada berbagai permasalahan yang terjadi. Salah satunya adalah kekurangan tenaga dokter.

“dalam aturan untuk rawat inap sendiri minimal harus ada 10 Dokter, sementara di Puskesmas Juwana ini hanya ada 4 Dokter,” jelasnya.

Selain itu, terkait kepemilikan tanah dari Puskesmas Juwana sampai saat ini masih menyewa kepada Desa Growong Lor.

“Kemarin memang sudah disampaikan dalam musrenbang. Namun hasil yang disetujui dalam musrenbang adalah untuk pembangunan rumah sakit di Juwana. Sehingga belum ada solusi terkait dengan hal tersebut,” katanya.

Menanggapi keluhan itu, Wisnu Wijayanto mengatakan nantinya apa yang menjadi permasalahan akan di data untuk melakukan rapat bersama Dinas terkait.

“Harapan kami, semoga dalam pelaksanaan Sidak ke Puskesmas-Puskesmas ini bisa menjadi referensi kami dalam mengambil keputusan bersama Dinas terkait. Agar permasalahan bisa teratasi dan pelayanannya juga dapat lebih di tingkatkan lagi,” pungkasnya.(gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »