Ketua Komisi D DPRD Pati, terima Kunjunan Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah

Friday, February 07, 2020
Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto menerima Kunjunan dari Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kamis (6/2/2020).
PATI - Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati Wisnu Wijayanto menerima Kunjunan dari Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah, Kamis (6/2/2020). Dalam kunjungan itu, Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah menyinggung tentang Bencana di Kabupaten Pati yang terjadi belum lama ini.

Bertempat di ruang Joyo Kusumo Setda Kabupaten Pati, pihaknya juga didampingi oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin dan BPBD Kabupaten Pati.

Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Pati, Wisnu Wijayanto mengungkapkan. Pihak DPRD Provinsi Jateng mengaku siap membantu, jika ada bencana di Kabupaten Pati. Yang mana ini demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Pati.

“Terkait dengan Bencana di Kabupaten Pati, kami bersama Komisi D DPRD Kabupaten Pati sudah meminta bantuan ke pusat. Namun sampai sekarang belum ada jawaban,” ungkapnya.

Pasca bencana banjir kemarin, Kabupaten Pati memang mengalami kekurangan dari segi alat. Namun untuk personil sendiri semuanya turun, dari Bupati, Wakil Bupati, Polres, TNI dan anggota yang lain demi masyarakat Kabupaten Pati ini.

“Kami sudah ke pusat meminta alat untuk deteksi banjir, namun terkendala dengan harganya yang sangat mahal. Dan kami juga meminta bantuan Kapal karet namun belum ada jawaban. Sehingga kami yang tergabung di Komisi D DPRD Kabupaten Pati ber inisiatif untuk memangkas sebagian Aspirasi agar di peruntukan ke BPBD Kabupaten Pati,” katanya.

Dirinya juga memberitahukan jika ada tanah milik dari PSDA di Desa Metaraman Kecamatan Margorejo. Yang mana dulu ceritanya mau di jadikan sudetan dari waduk Gembong dan sungai Simo. 

“Dengan adanya kunjungan dari Komisi E DPRD Provinsi Jawa Tengah kami berharap agar Pemprov bisa membantu permasalahan yang kami alami. Dengan dibuatkannya waduk di Desa Metaraman Kecamatan Margorejo agar dapat menampung luapan dari sungai Simo dan waduk Gembong," harapnya. (gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »