Kapolres Kudus Lepas Purnawirawan Naik Becak

Monday, February 10, 2020
MENGAYUH BECAK: Kapolres Kudus, AKBP Catur Gatot Efendi didampingi istrinya mengayuh becak yang ditumpangi anggota Polres Kudus yang telah purna tugas.
KUDUS - Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi melepas enam perwira Polres Kudus yang telah purna tugas dengan mengayuh becak, mulai dari halaman Mapolsek Kota Kudus hingga Alun-alun Kudus usai memimpin upacara Pedang Pora dalam rangka Wisuda Purnawira Polres Kudus, di halaman Mapolsek Kota Kudus Senin (10/2).

Hal yang tidak biasa di lakukan mantan Kapolres Karanganyar itu sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan, kepada enam purnawirawan Polri dan dua wredatama atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polres Kudus.  

"Ini sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kita kepada anggota yang sudah purna,’’ ujar Catur kepada awak media di Mapolsek Kota Kudus, kamarin.

Diakui, penghargaan yang diberikan kepada enam purnawirawan dan dua wredatama itu, tidak sebanding dengan dedikasi dan pengabdian yang diberikan kepada Negara. Hanya, apresiasi ini diberikan sebagai wujud dari keguyuban antar anggota yang telah terbangun di dalam organisasi Polres Kudus.

"Tradisi ini juga untuk menyambung silaturrahmi. Sehingga perwira Polri yang sudah purna tugas, tetap bisa menjalin komunikasi dengan semua anggota Polres Kudus,’’ jelasnya.                      
Catur menjelaskan, anggota Polres Kudus yang telah purna tugas ada enam orang yakni Kompol Budi Hartanto, AKP Supriyadi, Ipda Suwarjan, Ipda Slamet Riyanto, Ipda Tono Margianto, dan Ipda Sugeng Haryono. Kemudian dua PNS Polres Kudus yang telah pensiun adalah Karlan dan Nor Indrani.

Namun yang dapat hadir dalam upacara Wisuda Purnawira Senin pagi (10/2) kemarin, hanya 5 orang, karena dua orang lainnya ada kegiatan penting yang tidak bisa ditinggalkan dan satu orang sedang sakit.

Pihaknya berharap, anggota Polri yang sudah purna tugas bisa segera menyesuaikan diri di tengah masyarkat. Sebab seorang anggota Polri berangkat dari masyarakat dan dipastikan akan kembali ke masyarakat.

"Kami juga berharap, purnawirawan yang dilepas hari ini dapat memberikan manfaat dan segera menyesuaikan dengan lingkungan masing-masing,’’ pungkasnya. (han/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »