Geger, Warga di Pati Temukan Tiga Granat Aktif

Friday, February 07, 2020

TKP : Petugas dari Polsek Wedarijaksa menujukan lokasi penemuan granat jenis nanas.

PATI –  Warga Desa Tlogoharum, Kecamatan Wedarijaksa digegerkan dengan penemuan tiga buah granat jenis manggis yang diduga masih aktif , pada Rabu sore (5/2).

Menurut keterangan saksi mata, Agus Supriyadi (34), warga desa setempat mengatakan, pertama kali yang menemukan senjata peledak itu adalah anaknya Muhammad Ali Nuristian (12).

“ Saat itu sekitar pukul 16:00 Wib saya ingin mengambil alat tangkap ikan di tambak dan kebetulan anak saya ikut. Waktu ditambak, tiba-tiba anak saya memanggil katanya mendapat  benda aneh, begitu saya dekati, ternyata itu granat. Sontak  saya langsung meminta granat itu diletakkan lagi dan bergegas meninggalkan lokasi,” kata Agus.

Masih menurut  Agus, sewaktu ditemukan tiga buah geranat itu letaknya terpisah  yang dua buah berada di dalam kaleng, sementera yang satu lagi sudah berada diluar kaleng dan posisi terpendam lumpur.

“ Begitu tahu itu benda berbahaya, saya langsung mengajak anak saya pulang ke rumah dan langsung melaporkan penemuan granat itu ke kantor balai desa, kemudian dilaporkan ke pihak kepolisian,” ujarnya.

Begitu mendapat laporan, polisi segera mendatangi lokasi dan menerjunkan  Satuan Gegana dari Brimob Pati untuk mengamankan lokasi dan  memastikan granat berdiameter 20 centimeter, dan panjang 25 centimeter  itu masih aktif atau tidak.

Dari pantuan di lokasi pada Kamis siang (6/2) kemarin,  area tambak tempat dimana tiga geranat itu ditemukan sudah dipasang garis polisi, sementara tiga buah granat yang ditemukan langsung diamankan oleh petugas. (gus) 




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »