Empat Balon Manajer Persiku Lengkapi Persyaratan

Sunday, February 09, 2020
PRESS RILIS: Sekretaris Panpel Pemilihan Manjer Persiku Kudus 2020 Syafiq Arrosid didampingi anggotanya, mengumumkan empat balon manajer Persiku Kudus 2020 yang akan melaju ke tahap berikutnya.
KUDUS - Panitia Seleksi (Pansel) pemilihan manajer Persiku Kudus 2020 telah memutuskan empat nama bakal calon (Balon), yang berhak melaju ke proses selanjutnya. Empat kandidat tersebut diumumkan Sekretaris Panpel Manajer Persiku Kudus Syafik Arrosid setelah menutup tahapan pendaftaran di Kantor KONI Kudus, Sabtu (8/2) pukul 12.00 WIB lusa kemarin.  

‘’Meskipun telah menyerahkan berkas pendaftaran, empat nama ini belum ditetapkan sebagai calon. Satu calon diantaranya juga belum melengkapi syarat pendaftaran,’’ jelas Syafiq yang juga Skretaris Askab PSSI Kudus.

Empat nama balon yang sudah menyerahkan berkas persyaratan diantaranya,  Ferdaus Ardyansyah Purnomo, Franky Martha, Sunarto dan Christian Rahardiyanto. Adapun satu balon yang belum melengkapi berkas persyaratan yakni Sunarto.

Pihaknya panitia seleksi akan menunggu balon tersebut melengkapi persyaratannya sampai Senin (10/2).

‘’Setelah itu baru akan diputuskan, siapa bisa maju dalam bursa pencalonan ini. pengumumannya Senin (hari ini) pukul 12.00 WIB,’’ jelasnya.
Syafiq melanjutkan, setelah verifikasi data selesai, Panpel akan bakal menggelar uji kompetensi yang rencana akan digelar pada Selasa (11/2) mendatang. 

Sedang materinya meliputi tata kelola club hingga pertanyaan-pertanyaan lain terkait bagaimana memajukan Persiku Kudus.

‘’Semua tes akan dilaksanakan secara lisan,’’ imbuhnya.

Tidak sampai disitu, sambungnya, meski sudah keluar nilai hasil uji kompetensinya dari masing-masing balon, semuanya masih akan mengikuti tahapan selanjutnya. 

Namun nilai uji kompetensi tetap menjadi salah satu pertimbangan panitia, yang bersangkutan layak atau tidak menjadi manajer kesebelasan Macan Muria.

‘’Jadi tidak langsung diketahui siapa yang jadi manager. Masih ada beberapa langkah lanjutan lagi,’’ tandasnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Kudus M Hartopo meminta panpel pemilihan Manajer Persiku Kudus 2020 berjalan secara objektif. Dia pun menegaskan tidak akan berpihak kepada salah satu calon, serta melakukan intervensi kepada tim panitia seleksi (Pansel).

‘’Semua saya serahkan kepada tim panitia dan mekanisme yang berlaku,’’ jelasnya saat ditemui di hartopo lusa kemarin. (han/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »