DPRD Pati, Ali Mundir Akan Perjuangkan Usulan Dari Desa Di Kacamatan Trangkil

Thursday, February 06, 2020
musyawarah dan rencana Pembangunan (musrenbang) di Kecamatan kecamatan trangkil, Kamis (6/2/2020).
PATI – Dalam musyawarah dan rencana Pembangunan (musrenbang) di Kecamatan kecamatan trangkil, Kamis (6/2/2020). Anggota DPRD Pati, Ali Mundir mengatakan akan memperhatikan dan memperjuangkan usulan-usulan dari Desa di Kecamatan Trangkil.

“Didalam pokok-pokok pikiran untuk Kecamatan Trangkil di tahun 2020 ini. Saya akan memperhatikan dan memperjuangkan usulan-usulan dari Desa,” ungkapnya.

Dirinya menjelaskan, akan ikut memperjuangkan dan juga akan berfokus didalam bidang Pertanian ,bidang Pendidikan dan Keagamaan.

“Untuk pembanunan baik dibidang pertanian, pendidikan dan agama saya juga akan ikut berjuang. Agar desa-desa di Kecamatan Trangkil ini bisa mendapatkan dana dari kabupaten, provinsi maupun pusat,” katanya.

Dalam musrembang tersebut, selain membahas keputusan dari hasil musrenbang. Juga akan dilaksanakan rembug desa masalah stunting karena ditingkat desa sudah menganggarkan untuk permasalahan stunting (gizi buruk, pertumbuhan lambat, dll).

Akan disampaikan juga usulan dari puskesmas dan PKK. Untuk BHBS Kecamatan Trangkil sendiri menempati rangking 4 tingkat Kecamatan seKabupaten Pati. Program pendataan kemiskinan juga akan selalu diupdate untuk bantuan tunainya.

Hal ini karena masih banyak warga yang mampu mendapatkan bantuan tunai. Untuk pendataan KK miskin Kecamatan Trangkil memang sudah selesai 228 KPN. Namun ada beberapa yang mundur. Untuk itu, petugas sick n see berperan penting dalam pendataannya. Karena kunci update data kemiskinan hanya ada didesa.

“Semoga hasil dalam musrenbang kali ini akan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat Kabupaten Pati khususnya Warga Kecamatan Trangkil,” imbuh Ali Mundir.(gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »