Desa Terdampak Banjir Di Kecamatan Pati Jadi Prioritas Musrenbang

Tuesday, February 11, 2020

 
Wakil Ketua I DPRD Pati, Joni Kurnianto hadiri musrenbang di Kecamatan Pati, Senin (10/2/2020).
PATI – Dalam pelaksanaan musrenbang di Kecamatan Pati, Senin (10/2/2020). Anggota DPRD Kabupaten Pati prioritaskan pembanggunan infrastruktur dan kewilayahan, yang akan fokus untuk melakukan pembangunan talud dan normalisasi sungai. Hal ini dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir yang sudah menjadi langganan di Kecamatan Pati.

Wakil Ketua I DPRD Pati, Joni Kurnianto yang hadir dalam acara tersebut mengatakan. Terkait beberapa usulan dari masyarakat, dalam bidang infrastruktur dan kewilayahan. Memang ada beberapa prioritas yang sudah direncanakan oleh DPU dan Pemkab Kabupaten Pati.

“Akan menjadi prioritas utama kami dalam bidang pembanggunan infrastruktur dan kewilayahan. Terutama pada desa-desa dan kelurahan yang terkena dampak banjir, akibat dari tanggul jebol dan pendangkalan sungai,” ungkap Joni yang juga ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pati.

Joni menjelaskan, terkait penanggulangan bencana di Kabupaten Pati. Dirinya sudah menyampaikan kepada DPRD Provinsi agar di buatkan sudetan dari Waduk Seloromo di Desa Metaraman yang tanahnya merupakan milik PSDA.

“Karena dulu pada era Belanda akan di buat sudetan dari waduk Seloromo.  Yang  mana sudah di bangun DAM nya. Sehingga bisa mengurangi debit air dari waduk Seloromo yang meluap agar tidak menyebabkan banjir.

Diketahui, dalam musrenbang di Kecamatan Pati selain dihadiri oleh anggota dewan dari dapil I. Acara tersebut juga di hadiri oleh BAPPEDA, Muspika, Kepala Desa seKecamatan, serta dari delegasi Desa.(gus)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »