Bocah SD Tewas Kesetrum Jebakan Tikus

Friday, February 07, 2020
RUMAH DUKA: Petugas dari Polsek Jekulo melakukan pendataan di rumah duka turut Dukuh Jawik RT 4 RW 4 Desa Pladen Kecamatan Jekulo usai dari TKP.
KUDUS - Nasib naas menimpa Andhika Putra Pratama (9), warga Dukuh Jawik RT 4 RW 4 Desa Pladen Kecamatan Jekulo. Pelajar kelas 3 sekolah dasar (SD) itu tewas di sawah blok Kramat turut Desa Pladen akibat kesetrum aliran listrik, yang digunakan untuk menjebak tikus pada Kamis (6/2) sekitar pukul 17.00 WIB.

Kapolsek Jekulo Polres Kudus, Iptu Supartono saat dikonfirmasi Jumat (7/2) pagi kemarin membenarkan adanya bocah meninggal dunia akibat kesetrum aliran listrik di sawah Desa Pladen milik Jasri (60) warga setempat.

Dijelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh Rohadi (31) yang ketika itu berada di sawah untuk menyemprot tanaman padi miliknya. Saat ingin mengambil air di selokan dekat tempat kejadian perkara (TKP), saksi  mata yang juga perangkat Desa Pladen itu, melihat ada layang-layang tergeletak di tanah.

Saat didekati dengan maksud ingin mengambil layang-layang, saksi melihat korban dengan posisi bersandar di tanggul sawah. Setelah dilakukan pengecekan, kondisinya sudah tidak bernyawa diduga akibat kesetrum jebakan tikus di sawah milik Jasri.

Kemudian, saksi  memanggil warga lainya yakni Kartiko (55) warga setempat yang kebetulan berada di sawah dan tidak jauh dari TKP. Selanjutnya Rohadi menyuruh Kartiko memutus aliran listrik dan memanggil orang tuanya.

"Setibanya di sawah, korban langsung dibawa pulang ke rumah oleh orang tuanya dan saksi,’’ paparnya.

Dari pengakuan ayah korban, Hartono, jika anaknya berangkat dari rumah sekitar pukul 16.15 WIB untuk bermain layangan di sawah,’’Sore itu korban berangkat sendirian dari rumah,’’ imbuhnya.

Setelah kejadian itu dilaporkan kepada polisi, tim Inafis Polres Kudus dan tim medis Puskesmas Klaling langsung mendatangi TKP.  Dari hasil pemeriksaan oleh dr Doni dari Puskesmas Jekulo, korban diketahui mengalami luka bakar pada ketiak, lengan dan tangan bagian kiri.

"Dari hasil pemeriksaan, korban juga mengalami luka pada jari kelingking tangan kanan,’’ jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya juga mengaman sejumlah barang bukti di TKP yaitu layang-layang milik korban, MCB listrik dan kawat yang digunakan untuk menyetrum hama tikus.  (han/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »