Ali Mundir Sebar Nomor HP, untuk Tampung Aspirasi Warga

Tuesday, February 11, 2020
MUSRENBANG : Anggota DPRD Pati, Ali Mundir dari Partai Nasdem saat memberikan sambutan kepada warga dalam kegiatan Musrenbang yang berlangsung di Kecamatan Batangan, Selasa (11/2) kemarin.
PATI – Anggota DPRD Pati, Ali Mundir mempunyai cara sendiri untuk menampung aspirasi warga. Politisi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Pati itu, tidak segan untuk menyebar nomor ponsel pribadinya kepada masyarakat, dengan tujuan agar bisa berkomunikasi langsung untuk mendengarkan apa yang menjadi keingganan atau keluhan warga. 

Seperti saat menghadiri kegiatan Musrenbang di Kecamatan Batangtan, Pada Selasa (11/2) kemarin. Saat memberikan sambutan di hadapan peserta Musrenbang,  Ali Mundir langsung mempersilahkan warga untuk menyimpan nomor selulernya.

Menurutnya, salah satu tugas pokok anggota dewan adalah untuk memperjuangkan aspirasi atau keinganan dari masyarakat atau konstituenya.

“Kalau tidak ada sarana untuk komunikasi, mana  kita tau apa yang menjadi keiinginan warga. Karena itu, setiap kali mengahidiri pertemuan sengaja saya sebar nomor hp pribadi kepada warga, supaya jika ada keluhan atau masukan dari masyarakat bisa langsung tersampaikan,” kata Ali Mundir.

Meski baru menjabat menjadi anggota dewan pada periode tahun ini, namun kiprah Ali Mundir sebagai wakil rakyat bisa dibilang cukup aktif
Terbukti , dia selalu menyempatkan hadir dalam kegiatan  musyawarah dengan warga , termasuk akfif menyerap aspirasi warga di daerah pemilihannya.

Saat ditemui usai menghadiri Musrembang kemarin, Ali Mundir  mengaku banyak mendapat keluhan dari warga,  mulai dari buruknya pelayanan publik hingga permasalahan bantuan sosial yang tidak tepat sasaran.

“ Dari hasil Musrembang ini memang banyak permaslahan yang  menjadi catatan kita. Nantinya masalah-masalah itu akan kita bawa ke meja kerja dewan untuk dicarikan solusinya,” ujar Ali Mundir yang saat ini duduk di Komisi B, DPRD Pati,

Dari segala Permasalahan yang disampaikan warga, menurut Ali yang paling menjadi perhatianya adalah soal pendidikan untuk usia dini yang selama ini cenderung kurang mendapat perhatian dari pemrintah. Ali menyebut keberadaan Paud, MTQ, Madin dan MTS  yang berstatus swasta sangat minim perhatian dari pemerintah.

“Padahal di sekolah itu anak-anak kita karakternya mulai dibentuk. Harusnya lembaga pendidikan untuk usia dini bisa lebih diperhatikan, agar bisa memberikan kontribusi yang maksimal dalam mencetak karakter dan budi pekerti  yang baik pada anak-anak. Karena itu, kedepan kami akan berupaya agar sokalah-sekolah itu bisa medapat perhatian dari pemerintah ,” janji Ali Mundir.

Sementara, permasalahan klasik yang selalu dikeluhkan warga adalah terkait pembangunan infrastruktur yang dinilai kurang merata. Pada kesempatan kemarin, Ali Mundir juga berjanji akan mengawal pembanguan khusunya di wilayah Dapil Pati lll agar pembangunanya berjalan maksimal.

“ Tentunya yang akan saya prioritaskan adalah pembangunan di Dapil Pati III yang meliputi wilayah Kecamatan Juwana, Batangan, Wedarijaksa dan Trangki. Karen di daerah tersebut saya dipilih oleh masyarakat dan dipercaya untuk menjadi wakil mereka. Tentu sudah menjadi kewajiban saya untuk turut membantu dan membangun di mana tempat tempat tinggal para konstituen saya ,” tutup Ali Mundir.(gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »