2.408 Pelajar Bersaing di Popda Rembang

Thursday, February 06, 2020
REMBANG - Ribuan atlit dari kalangan pelajar bersaing merebut prestasi dan adu ketangkasan pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Kabupaten Rembang, yang dibuka pada Rabu (5/2).

Popda tingkat Kabupaten merupakan agenda rutin yang digelar setiap tahun. Ajang Popda tahun 2020 kali ini diikuti oleh 2.408 atlet. Terdiri dari SD 519 atlet, SMP 1113 atlet dan SMA 776 atlet.

Saat membuka kegiatan, di Gedung Olahraga (GOR) Rembang, Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan, mulai tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Rembang akan berupaya mendongkrak prestasi di bidang olahraga. Salah satunya pemenuhan kebutuhan sarana dan pra sarana keolahragaan. 

“Selama empat tahun ini Pemkab memang lebih banyak memperbaiki insfrastruktur dan peningkatan ekonomi. Namun setelah semuanya berjalan baik, sekarang Pemkab akan berupaya keras memajukan dunia olahraga,” jelasnya.

Dirinya berharap para atlet mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Karena di ajang inilah, menurutnya para atlet dapat mengukur kemampuan selain mengukir prestasi. POPDA Rembang juga memiliki peranan penting untuk pencarian atlet yang potensial sejak dini.

“Popda juga sebagai ajang pencarian atlet potensial untuk tingkat daerah hingga tingkat nasional,” imbuhnya. (sov/gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »