Tanggul Jebol, Ketua DPRD Pati Berikan Bantuan Kepada Korban

Tuesday, January 07, 2020
BANTUAN : Ketua DPRD Pati Ali Badrudin ( baju merah) saat memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir di Desa Tanjungrejo dan Cebolek, Kecamatan Margoyoso, Selasa (7/1), kemarin.

PATI -  Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin, meninjau lokasi tanggul jebol di Desa Tanjungrejo, Kecamatan Margoyoso, Selasa (7/1). Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga menyempatkan diri untuk menemui warga dan memberikan bantuan berupa sumbangan uang dan paket sembako.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin mengungkapkan. Usai melakukan pantuan di lokasi, pihaknya turut prihatin atas adanya peristiwa tanggul jebol sehingga mengakibatkan ratusan rumah di sekitar lokasi terendam banjir.

“Tadi saya lihat sendiri, bahkan ada rumah yang rusak karena diterjang derasnya luapan air sungai,” ungkap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut,

Untuk membantu warga, Ali Badrudin mengaku telah meminta Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati untuk menurunkan anggotanya agar dapat membantu warga paska banjir.

“Setelah kita lihat tadi tanggul yang jebol sudah ditambal dengan ditambali ban bekas dan karung berisi tanah. Air banjir juga sudah kering, hanya saja meninggalkan lumpur yang cukup tebal,” ujarnya.

Dalam kesempatan kemarin juga nampak turut dalam rombongan Anggota DPR-RI Imam Suroso yang ikut melakukan peninjauan ke lokasi tanggul jebol. Anggota Dewan Pusat  dari PDIP itu juga memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Sekedar diketahui, hujan deras yang menguyur wilayah Kabupaten Pati pada Minggu (5/1) mengakibatkan tanggul yang berada di Desa Tajungrejo, Kecamatan Margoyoso Jebol. Tanggul mengalami jebol setinggi 3 meter dan lebar mencapai 7 meter sehingga mengakibatkan air sungai meluap dan merendam ratusan rumah milik warga di desa setempat.(GUS)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »