Semen Gersik Kenalkan Dunia Industri Kepada Pelajar

Tuesday, January 21, 2020
SEMARAK:Jalan sehat yang digelar PT Semen Gresik di lingkungan Pabrik Rembang akhir pekan lalu sekaligus bertujuan mengenalkan industri semen kepada para pelajar.



REMBANG- Dalam rangka memperingati HUT ke-6 PT Semen Gresik Pabrik Rembang menggelar jalan sehat muda melegenda. Kegiatan berlangsung di area Pabrik Semen Gresik di  desa Kajar Kecamatan Gunem Rembang Jumat (17/1) pagi.

Kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ratusan pelajar  mulai SD-MI, SMP-MTs hingga tingkatan SLTA itu diawali dengan senam sehat jasmani dan berkeliling di sekitaran kawasan pabrik hingga jalan produksi itu memakan jarak sekitaran 5 kilometer.

Kepala Departemen Komunikasi Dan Hukum PT. Semen Gresik Pabrik Rembang Gatot Mardiyana, mengatakan jalan sehat kali ini diikuti para pelajar SD/MI hingga SLTA di ring 1 atau sekitar pabrik semen. "Jumlah peserta mencapai hampir 300 an plus pendamping atau guru," kata dia. 

Gatot mengatakan, pihaknya sengaja melibatkan anak-anak SD/MI hingga SLTA, untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar terkait dunia industri. "Dunia industri bukan sesuatu yang harus ditakuti, karena menjadi bagian peradaban masyarakat. Tetapi mesti dihadapi, agar nantinya industri mendatangkan manfaat. Selain biar sehat, kita juga ingin tanamkan bahwa industri juga memberikan manfaat. Jangan sampai ada pemahaman yang nggak pas terhadap dunia industri. Tidak untuk ditakuti,“ terangnya.

Sementara itu, salah satu peserta jalan sehat Anik (12) mengaku senang bisa mengikuti acara jalan sehat dalam rangka ulang tahun PT. Semen Gresik.

"Ramai, senang, suasana sejuk. Di sini (kawasan pabrik) juga banyak semacam bangunan bulat lonjong yang ada logonya kayak atap rumah (SG). Ya intinya ramai," katanya.

Dari pantauan di lokasi, seusai kegiatan jalan sehat para pelajar pun disuguhi dengan hiburan atau musik. 
Tak hanya itu, mereka pun bisa menikmati lantunan musik sembari menunggu undian hadiah menarik dari perusahaan plat merah tersebut.(sov/lis)



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »