DPRD Pati Akan Kaji Kembali Penataan PKL

Wednesday, January 15, 2020
Audiensi antara PKL dan DPRD yang diadakan di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Selasa (14/1/2020).



PATI – Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mendukung PKL agar bisa berjualan untuk sementara di pinggiran jalan Jendral Sudirman dan Pemuda. Hal itu diungkapkan saat audiensi antara PKL dan DPRD yang diadakan di ruang rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati, Selasa (14/1/2020).

Para PKL, selain menuntut agar tempat relokasi untuk ditata ulang agar bisa menampung labih banyak PKL. Juga meminta agar bisa sementara berjualan di jalan Jendral Sudirman dan Pemuda.

“Kita berharap untuk sementara bisa diijinkan kembali berjualan di Jendral Sudirman dan Pemuda  agar bisa menyambung hidupnya,” ungkap Hendro, Perwakilan dari Persatuan Pedagang Kaki Lima Kabupaten Pati.

Menanggapi hal tersebut, DPRD mundukung apa yang diinginkan PKL. Apalagi hal tersebut untuk menyambung hidup.

“Kita mendukung, namun untuk permasalahan penataan penambahan tempat kita akan membahas lebih lanjut dalam rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pati,” ujar H. Muhammadun selaku Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Pati.

Sementara itu, Kepala Disdagperin Kabupaten Pati, Riyoso menyampaikan jika tempat yang sudah di sediakan oleh Pemkab Kabupaten Pati harus tetap berjalan. Dan untuk tambahan penanataan tempat yang di usulkan oleh DPRD Kabupaten Pati, pihanya akan membahasnya lebih lanjut dengan pihak terkait.

“Untuk perijinan berjualan sementara di sepinggiran jalan Sudirman dan jalan Pemuda saya akan membahas hal tersebut bersama Bupati Pati,” pungkasnya.(gus)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »