Gerindra Kabupaten Pati Gelar Konsolidasi

Thursday, December 26, 2019
KONSOLIDASI: Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati, H. Hardi saat memberikan pengarahan politik kepada para kader Partai Gerindra. 
PATI - DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati menggelar konsolidasi dengan para kadernya. Selain diikuti para pengurus DPC , kegiatan temu kader yang berlangusng di Halroom Hotel Gitrary, Senin (26/12) kemarin,  juga diikuti oleh sejumlah perwakilan pengurus PAC dan pengurus Ranting serta dihadiri para Anggota DPRD Pati dari fraksi Partai Gerindra.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati, Hardi mengatakan, kegiatan temu kader atau konsolidasi tersebut untuk menyegarkan kembali mesin politik Partai Gerindra di Kabupaten Pati agar lebih solid untuk berjuang dan membesarkan nama partai.

"Kegiatan konsolidasi ini untuk menumbuhkan kembali semangat para kader setelah  pada pemilu tahun 2019 kemarin. Partai Gerindra di Kabupaten Pati kehilangan dua kursinya di DPRD, yang tadinya berjumlah delapan , saat ini tinggal enam kursi saja,” kata Hardi.

Dia menambahkan, selain konsolidasi dalam kegaiatan kemarin juga diisi dengan pemberian pendidikan politik yang diberikan kepada kader serta struktural pengurus sayap organisasi partai agar dapat berkiprah membesarkan nama Partai Gerindra.

"Pendidikan politik ini sangat penting untuk diberikan kepada para kader muda, terutama bagi mereka yang tergabung dalam keanggotaan organisasi sayap partai,” ujar Hardi.

Lebih lanjut, Hardi  menjelaskan, dalam mesin politik Partai Gerindra juga mempunyai organisasi sayap partai seperti Gerakan Muslim Indonesia Raya (GEMIRA), Perempuan Indonesia Raya(PIRA), Satuan Relawan Indonesia Raya (SATRIA)  dan organisasi  kepemudaan lainya.

Meurut Hardi,  kedepan sayap organisasi partai ini akan lebih dimaksimalkan perananya untuk terjun dan membantu ke tengah masyartakat serta mengibarkan nama besar Partai Gerindra.

"Ini adalah merupakan persiapan dan langkah awal, yakni dengan melakukan evaluasi.  Bagi para pegurus struktural partai baik di tingakt  DPC, PAC maupun ranting yang tidak lagi mempunyai semangat akan kita ganti,  temasuk peran sayap organisasi  partai juga  akan dimaksimalkan,” terang Hardi.

"Semua kader Partai Gerindra harus mempunyai semangat untuk memajukan  bangsa Indonesia dan untuk mewujudkan itu adalah dengan cara  berjuang bersama memenangkan Ketua Umum Partai Greridra Prabowo Subianto menjadi Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang,” tegas Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pati. (gus/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »