Sejumlah Warga Temulus Diarak Keliling Desa

Monday, November 25, 2019
DIARAK KELILING DESA: Sejulah warga diarak keliling Desa Temulus, usai dicukur gundul oleh Cakades terpilih Suharto di lapangan desa setempat.
KUDUS - Sejumlah warga Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus diarak keliling desa, bersama calon kepala desa (cakades) terpilih nomor urut 2 Suharto. Usai penuhi nadzarnya yakni cukur gundul di lapangan desa setempat, Senin (25/11) pagi.

Salah satu warga Desa Temulus, Yulianto kepada awak media mengaku bersedia dicukur gundul, jika cakades pilihannya menang dalam pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Kabupaten Kudus 19 November 2019 lalu. Setelah dinyatakan menang, dia bersama warga lain dicukur gundul di komplek lapangan Desa Temulus.

Saya sudah nadzar, kalau Pak Harto (Suharto Cakades Temulus) dinyatakan menang dalam pilkades akan cukur gundul,” kata Yuli di lokasi.

Dia berharap, cakades terpilih Suharto dapat mengemban amanah warga, dan bisa mensejahterakan masyarakat. Melalui program unggulan yang sudah disampaikan kepada warga, saat paparan visi misi pada kegiatan “Ngopi Bareng”. Selain itu, pihaknya juga berharap, adanya pemimpin baru ini Desa Temulus dapat berkembang.

Saya berharap, Pak Harto bisa memimpin desa lebih baik, bisa mensejahterakan masyarakat dan membawa kemajuan untuk desa,” ungkapnya.

Sementara Cakades Terpilih Suharto mengatakan, cukur gundul itu sebagai ungkapan rasa syukurnya masyarakat, setelah perjuangannya selama ini membuahkan hasil. Selain itu, jerih payah warga yang dijalani beberapa bulan terakhir, dapat membawa perubahan kepemimpinan yang semula figure prempuan menjadi seorang laki-laki.

"Perubahan ini tentu sudah lama dinanti oleh masyarakat Desa Temulus,” jelasnya.

Pihaknya pun meyakini, bahwa masyarakat Temulus sudah menemukan sosok pemimpin yang diidamkan, dan dipercaya bisa membangun desa lebih baik kedepan. Menurutunya, keinginan warga itu sudah tercatat dalam visi misi yang akan menjadi program unggulan selama menjadi Kades Temulus periode 2019-2025 mendatang.

‘’Sesuai harapan masyarakat ke depan, saya akan berupaya membuat masyarakat lebih sejahtera kedepannya,” tandasnya.

Pantauan di lapangan, setelah dicukur gundul, sejumlah warga tersebut diarak keliling desa dengan diiringi puluhan warga lain sambil memukul peralatan rumah tangga dan menyuarakan sholawat.

Terlihat juga Cakades terpilih Suharto pun ikut mengarak pendukungnya itu, dengan memakai seragam TNI AD. Selama mengarak warga terlihat cukup senang dan antusias, melihat ada pendukungnya melakukan sesuatu hal yang sebelumnya tidak diketahuinya. (han/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »