SMPN 5 Pati Bersholawat Dalam Rangka Peringati HUT ke-37

Monday, October 07, 2019
BEASISWA: Kepala Disdikbud Pati Winarto didampingi Kepala SMPN 5 Pati menyerahkan beasiswa kepada siswa.
PATI - Sebagai rangkaian dari kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-37, SMP Negeri 5 Pati mengadakan acara sholawatan bersama Habib Hilmy Basyuro dari Pati. Kegiatan yang diikuti seluruh warga sekolah dan tamu undangan itu, dibarengkan pada kegiatan car free day (CFD) pada Minggu (6/10).

Kepala SMPN 5 Pati Sofia Bardina menyampaikan terima kasih kepada orang tua, komite dan seluruh pihak yang telah ikut serta dalam mendukung SMPN 5 Pati, sehingga bisa menjadi sekolah unggulan seperti sekarang ini.

“Alhamdulillah, cukup banyak capaian prestasi dari peserta didik maupun tenaga pendidik pada usia SMPN 5 yang ke-37 ini. Baik itu di dalam bidang akademik maupun nonakademik. Untuk itu, saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyupport kami hingga bisa seperti sekarang ini,” ujarnya.

Pada moment ulang tahun ke-37 ini, pihaknya sengaja untuk mengadakan sholawat bersama. Hal itu diharapkan bisa menjadi doa dan semangat bagi keluarga besar  SMPN 5 Pati untuk lebih maju lagi. Pun demikian, hal ini juga sebagai bentuk doa untuk keselamatan, keamanan dan kesejahteraan bangsa Indonesia.

Lebih lanjut ia sampaikan, jika pada HUT ke-37 ini, merupakan tonggak  bagi SMPN 5, karena setelah ini, dirinya akan menjadi guru. “Insyaallah setelah ini saya akan menjadi guru biasa. Dan siapapun nanti pengganti kepala sekolahnya, saya harapkan bisa membawa SMPN 5 Pati lebih berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati Winarto menyampaikan apresiasi yang tinggi terhadap SMPN 5 Pati. Sebab, sejauh ini sekolah tersebut mengalami perkembangan yang luar biasa.

“Perkembangan SMPN 5 ini cukup bagus. Karena banyak raihan prestasinya sejauh ini. Kepala sekolahnya juara tingkat provinsi, tata usahanya juara, siswanya juga beprestasi di tingkat nasional,” katanya.

Hal baik semacam itu, katanya, harus terus ditingkatkan. Semuanya diminta untuk ikut berpartisipasi, bahu membahu untuk bersama-sama terus meningkatkan prestasi.

Dirinya juga menyambut baik kegiatan sholawatan bersama, karena itu bisa menjadi bagian dari pendidikan karakter yakni melalui pendidikan agama. Hal ini katanya, juga sejalan dengan program pemerintah dalam revolusi mental. (lis/bis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »