Anak PAUD dan SD Galang Dana untuk Korban Kabut Asap dan Papua

Monday, October 07, 2019
PEDULI: Siswa siswi Paud dan SD IT Nurul Fikri Juwana terjun ke jalan untuk mengajak masyarakat ikut membantu korban kabut asap dan tragedi kemanusiaan di Papua.
PATI - Ratusan siswa-siswi PAUD dan SDIT Nurul Fiktri Juwana, Pati, adakan penggalangan dana untuk membantu korban kabut asap dan tragedi kemanusian di Papua belum lama ini. Dalam acara tersebut, para anak-anak langsung turun ke jalan.

Dengan membawa kotak bertulisankan aksi peduli. Anak-anak ini begitu semangat berkeliling di pasar. Tanpa canggung, mereka mengajak masyarakat sekitar untuk ikut perduli dengan sesama.

Pendidik di PAUD  dan SDIT Nurul Fiktri Juwana, Jamari mengungkapkan, kegiatan semacam ini dilakukan selain untuk membantu sesama juga untuk menanamkan jiwa sosial kepada anak didik.

“Kegiatan semacam ini, sering kita lakukan bahkan setiap ada bencana. Seperti kemarin di Lombok, kemudian juga di Palestina dan hari ini kita ingin membantu saudara kita yang terkena kabut asap di Sumatra dan Kalimantan. Selain itu juga untuk korban tragedi kemanusiaan di Papua,” ungkapnya usai penggalangan dana.

Jamari menjelaskan, sebelum menggelar aksi ini, pihaknya sudah mengadakan penggalangan dana secara internal, yang melibatkan guru dan wali murid.

“Setiap menggelar aksi seperti ini, kita bekerjasama dengan aksi cepat tanggap (ACT) Jawa Tengah. Di mana dana yang kita kumpulkan kemudian kita serahkan di ACT dan ACT akan menyalurkannya,” jelasnya.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan ini anak- anak bisa menanamkan rasa empati, rasa peduli dan solidaritas terhadap sesama anak bangsa.

“Semoga dengan aksi ini kita bisa mendapatkan keberkahan. Selain itu, jika kita berbuat baik, Allah akan memberikan balasan yang sebaik-baiknya,” harapnya. (mel/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »