Polres Pati Gelar Lomba Polcil

Sunday, September 15, 2019
POLCIL : Para anggota polcil mengikuti upacara sebelum melakukan lomba di Mapolres Pati.
PATI - Sembilan belas tim mengikuti lomba polisi cilik dan patroli keamanan sekolah tingkat Polres Pati. Lomba tersebut berlangsung di halaman Mapolres Pati, Sabtu pagi (14/9).

Delapan dari sembilan belas tim itu mengikuti lomba polisi cilik atau pocil, dan sebelas tim sisanya mengikuti lomba patroli keamanan sekolah (PKS).

Saat membuka lomba itu, amanat Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto yang dibacakan Wakapolres Pati Kompol Ifan Hariyat mengatakan, lomba pocil dan PKS dapat dijadikan sebagai wahana untuk membentuk generasi penerus bangsa yg berkepribadian kuat, disiplin dan cinta tanah air.

“Baik pocil dan PKS dapat membentuk karakter penerus bangsa yg memiliki rasa Nasionalisme yang tinggi, sehingga dapat menangkal pengaruh buruk di masyarakat,” katanya.

Dikatakan pula, pocil dan PKS dapat membentuk budaya tertib bagi para pelajar yang masih duduk di bangku sekolah. Sementara orang tua dapat merasakan perubahan kepribadian anak-anaknya yang lebih baik setelah mengikuti pocil dan PKS. “Melalui kegiatan lomba ini, akan membentuk kedisiplinan yang lebih baik,” katanya.

Pada lomba ini, Polres Pati melibatkan pula dewan juri dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati. (gus/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »