Kakek Ditemukan Meninggal dengan Luka Bakar

Wednesday, September 25, 2019
IDENTIFIKASI: Petugas sedang melakukan identifikasi jenazah yang ditemukan dalam kondisi luka bakar.
REMBANG - Seorang pria berusia lanjut, yakni Asrup (76) warga Desa Sumberagung, RT 1 RW 1 Kecamatan Pancur, Rembang, ditemukan tergeletak tak bernyawa di kebun dekat rumahnya pada Rabu (25/9), sekitar pukul 09.30 WIB. 

Keberadaan almarhum sempat diketahui Nur Rokhmad, salah satu tetangganya. Saat pagi hari,  ia mengetahui korban membakar sampah daun jati yang berserakan di sekitar lokasi kejadian. 

Namun, ketika pukul 09.30 WIB, saat ia melintasi lokasi kejadian, mendapati Asrup dalam keadaan tergeletak. Saat dicek, ternyata sudah meninggal dunia. 

"Awalnya saya tahu orangnya kan bakar-bakar di lahan dekat rumahnya itu, bakar klaras godong jati itu. Saya kan tetangganya, tahu-tahu itu pas saya lewat, dicek sudah meninggal," kata Rokhmad. 

Atas temuan itu, Rokhmad menyebut korban mengalami luka bakar hingga separuh badan. Petugas dari kepolisian dan tim medis dari puskesms setempat kemudian mengevakuasi jenazah korban. 

"Yang datang ke lokasi banyak orang. Mereka kan juga berusaha memadamkan api yang di sekeliling Mbah Asrup itu. Luka setengah badan itu, mulai perut ke bawah sama belakang punggung. Yang bagian depan perut ke atas itu tidak," jelasnya. 

Sementara saat dikonfirmasi, Kapolsek Pancur AKP Sri Iriyanti menjelaskan, korban diduga meninggal akibat terlalu banyak menghirup asap pembakaran. Hingga menyebabkan korban pingsan sehingga terbakar api. 

"Kemungkinan karena api merembet dan Mbah Asrup terkepung oleh api sehingga mengakibatkan sesak nafas dan ikut terbakar. Anggota kami dan puskesmas langsung merapat ke lokasi untuk melakukan pengecekan korban. Selanjutnya korban dibawa ke rumah duka," katanya. (sov/lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »