Oknum Pegawai Ditangkap, Kejari Rembang Akui Bersih-bersih

Wednesday, August 28, 2019
FOTO: Kasi Intel Bintarno
REMBANG - Kejaksaan Negeri Rembang menunjukkan respon positif atas ditangkapnya salah satu oknum pegawainya oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah beberapa waktu lalu. 

Oknum Kejari Rembang yang dimaksud yakni Ardiyan Nurcahyo, staf tata usaha Kejari Rembang. Dirinya diduga menggelapkan dana tilang senilai Rp 3 Milyar sejak tahun 2015 lalu.

Pihak Kejari menilai, penangkapan tersebut justru menjadi ajang pembuktian bahwa Kejari Rembang layak menyandang status wilayah bebas korupsi (WBK). 

"Justru inilah momen kita. WBK ini kita tunjukkan bahwa kita ini bersih. Untuk bisa bersih kan dimulai dari kita sendiri. Baru kita bisa membersihkan orang lain," kata Kasi Intel Kejari Rembang, Bintarno beberapa waktu lalu.

Dia pun menyebutkan, Kejaksaan Negeri Rembang sendiri telah mendeklarasikan diri untuk berstatus WBK sejak tahun 2018. Atas pencanangan itu Kejari telah merubah sejumlah sistem pembayaran, termasuk di bidang tilang.

Disinggung apakah oknum tersebut mencoreng institusi Kejari Rembang yang notabene mencanangkan WBK, ia menyebut hal itu justru sebagai ajang pembuktian kepada masyarakat dan momen mengembalikan kepercayaan warga.

“Itulah dari bagian WBK kami, kita sudah melaksanakannya itu sejak 2018 itu sudah cikal bakal. 2019 kita pencanangan, kita sudah mulai. Kita sudah cashless, orang bayar tilang itu sudah tidak pakai cash, tapi via bank. Tapi ya tetap kita kecolongan itu,” tandasnya. (sov)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »