6 Siswa Sabet Medali Perak dan Perunggu

Monday, August 05, 2019
PENGHARGAAN : 6 peserta didik mendapatkan penghargaan atau apresiasi dari sekolah. 
PATI - Pada ajang Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar se-Kabupaten Pati , yakni Pati Open Championship di GOR Pesantenan, pada 2-4 Agustus 2019, SD Muhammadiyah Pati mengirimkan enam perwakilannya.

Enam atlet yang diturunkan ke ajang kejuaraan bergengsi itu, mereka tampil di beberapa kategori atau kelas yang berbeda. Yakni di kelas bebas putri, kelas bebas putra kelas G putri, kelas A putra, kelas A putri dan  kelas B putri.

Dari keenam atlet yang diturunkan tersebut, semuanya membawa pulang medali. Yakni, tiga atlet berhasil menyabet medali perak, sedangkan tiga lainnya berhasil memperoleh medali perunggu.

“Untuk atlet atas nama Asyarifa Dzakiya yang turun di kelas bebas putri, berhasil menyabet medali perak, Yudhitya Nugraha yang turun di kelas bebas putra memperoleh medali perak, dan Kaila Fiorenza yang turun di kelas G putri juga berhasil meraih medali perak,” ujar Sri Sugiarti, Kepala SD Muhammadiyah Pati.

Sementara untuk Kean Sabda yang turun di kelas A, berhasil meraih medali perunggu, Niswa Manggari berhasil meraih perunggu untuk kelas A putri, dan  Almaira yang turun di kelas B putri juga berhasil meraih medali perunggu.

Atas prestasi yang diraih keenam peserta didiknya itu, dirinya menyampaikan apresiasi yang tinggi. Sebab, mereka berhasil mengukir prestasi kembali di level kabupaten.

Hal itu, menurutnya bisa memacu prestasi bagi peserta didik lainnya untuk menorehkan prestasi juga. Tidak hanya di cabang olah raga pencak silat saja, namun juga bisa di bidang lainnya.

“Ini bukan kali pertama anak-anak mengukir prestasi , khususnya di cabang olah raga pencak silat. Tentu, kami merasa bangga, mereka terus tekun berlatih untuk menorehkan prestasi, baik di tingkat kabupaten, provinsi atau bahkan di level nasional,” ungkapnya. (lis)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »